IKLAN

Hampir Setahun Pembahasan Perda Zonasi, Lontoh Terancam Diganti


MANADO-Molornya penetapan Ranperda Zonasi. Bahkan pembahasannya sudah hampir setahun belum juga tuntas.  Kinerja Panitia Khusus ( Pansus) pun disoroti.

Edwin Lontoh

Edwin Lontoh

Kabar terakhir yang dihimpun harian ini menyebutkan, posisi Ketua Pansus Edwin Lontoh bakal digantikan. Karena kinerjanya tidak maksimal.

Ketika kabar ini dikonfirmasikan ke Ketua Fraksi Demokrat ia menyatakan,  isu itu tidaklah benar.

“Tidak ada alasan untuk melakukan pergantian pada pimpinan Pansus. Kinerja kami sudah sangat maksimal. Setiap ada pembahasan saya selalu hadir. Wajar kalau  ada pergantian jika pimpinan itu tidak pernah hadir dalam setiap pembahasan,” tegas Lontoh.

Lontoh juga menegaskan, bagaimana pembahasan Ranperda Zonasi bisa tuntas. Hari ini saja Selasa (30/8) pembahasannya terpaksa harus di skors karena Ketua Pokja Roy Roring dan pihak eksekutif lainnya tidak hadir.

Hal yang sama juga diungkapkan Sekertaris Pansus, Eddyson Masengi. Dalam rapat kemarin ia pun berharap setiap rapat pimpinan dewan mulai dari  Ketua Andrei Angouw, Marthen Manoppo, Stevanus Vreeke Runtu, Wenny Lumentut juga seharusnya harus ada.

” Jangan nanti ketika ada agenda konsultasi misalnya keluar daerah  baru pimpinan ikut. Sementara dalam pembahasan jarang sekali terlihat,” papar Masengi. (mom)

IKLAN
loading...