IKLAN

Hanya 32 Panwascam se Kota Manado Dilantik, 1 Dianulir, Diduga Terlibat Parpol


image

Pelantika Panwascam se Kota Manado di Aula Kantor Pemkot Manado, siang tadi

MANADO – Pelantikan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kota Manado di Aula Serbaguna Pemkot Manado, Sabtu (27/6) siang tadi berlangsung alot. Menyusul muncul sekelompok masyarakat yang menuntut agar salah satu Panwascam tidak ikut dilantik karena diduga terlibat dalam partai politik.

Alhasil, dari 32 Panwascam, hanya 32 resmi dilantik. Pengambilan sumpah jabatan, dipimpin oleh 2 Pemuka Agama dari Kristen dan Islam. Selanjutnya sambutan mewakili Pemerintah Kota Manado, Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, Bawaslu Provinsi dan Panwaslu Kota Manado.

Ketua Panwaslu Kota Manado, Sjane F. Walengarei membenarkan pelantikan satu Panwascam terpaksa dianulir karena adanya desakan masyarakat. “Berdasarkan tuntutan masyarakat terhadap salah satu calon panwascam, maka kami memutuskan belum mengikut sertakan yang bersangkutan dalam pelantikan kali ini, dan kami akan melakukan investigasi terhadap yang bersangkutan untuk kami putuskan batal dimasukan dalam Panwascam atau tidak,” ujar Sjane.

Hanya saja, Sjane belum memberikan keterangan terkait identitas salah satu calon Panwascam yang dianulir tersebut, namun yang jelas dari total 33 Calon Panwascam yang ada, hanya 32 yang dilantik. “Jadi total sebenarnya 33 Panwascam, namun yang kami lantik hari ini hanya 32 orang,” jelas Sjane.
(antoreppy)

IKLAN
loading...