Harapan Wali Kota GSVL dari Pelatihan Bagi Puluhan Pelatih Fisik Level I Nasional 2018

Staf ahli Pemkot Manado, Atto Bulo mewakili Wali Kota, GS Vicky Lumentut saat membuka Pelatihan Pelatih Fisik Level I Nasional tahun 2018.
Staf ahli Pemkot Manado, Atto Bulo mewakili Wali Kota, GS Vicky Lumentut saat membuka Pelatihan Pelatih Fisik Level I Nasional tahun 2018.

MANADO – Terobosan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado melaksanakan kegiatan Pelatihan bagi Pelatih Fisik Level I Nasional tahun 2018 ini langsung mendapat pengakuan dari Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL).

Ini diungkapkan GSVL saat membuka pelatihan yang berlangsung di sebuah hotel di kawasan Megamas seperti disampaikan staf ahli Pemkot Manado, Atto Bulo, Kamis (6/12/2018).

“Untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kota Manado memerlukan sebuah proses yang kompleks. Harus kerja keras dari seluruh elemen terkait baik atlit, pelatih, Pembina organisasi olahraga maupun pemerintah,” kata Atto Bulo atas nama Wali Kota.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga Senin (10/12/2018) ini menurut GSVL, merupakan manifestasi untuk mencapai sinergitas dari stakeholder olahraga agar bekerjasama dan saling mendukung dengan pemerintah. “Peningkatan kompetensi tenaga kepelatihan menjadi focus utama Pemkot Manado mengingat pentingya peran pelatih terhadap prestasi para atlit,” katanya.

Para pelatih sejumlah cabor saat mengikuti pembukaan Pelatihan Pelatih Fisik Level I Nasional tahun 2018 yang dilaksanakan Dispora Manado.

Sebab, dalam perolehan prestasi, atlit dalam cabor apapun memerlukan fisik prima agar bisa meraih prestasi maksimal. Inilah yang membuat Pemkot Manado lewat Dispora terdorong melaksanakan pelatihan bagi para pelatih fisik level I Nasional tahun 2018.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas kompetensi para pelatih fisik, sehingga bisa menjadi pelatih tersertifikasi yang berkualitas dan memiliki daya saing tinggi untuk bisa berkontribusi positif terhadap upaya meningkatkan prestasi olahraga di Kota Manado, nasional bahkan tingkat internasional,” pungkas Atto Bulo menyampaikan sambutan Wali Kota GSVL.

Sebanyak puluhan pelatih fisik ikut menjadi peserta dalam kegiatan yang menghadirkan dua pelatih fisik dari RDC Jakarta yang membawahi 5 negara, yakni Imam Hariyadi yang juga dosen Universitas Malang dan Lya Lumitiarso, dosen Universitas Jogja. ***

Penulis: antoreppy

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020