Harga Kopra Turun, Lombok Minta Pemerintah Proaktif

Billy Lombok

MANADO– Petani di Sulawesi Utara mulai resah karena anjloknya harga Korpra saat ini. Bahkan masyarakat berharap pemerintah Sulawesi Utara menaruh perhatian serius untuk komoditas unggulan daerah Nyiur Melambai ini.

Billy Lombok

Terkait terus menurunnya harga kopra ini, anggota DPRD Sulut Billy Lombok berharap ada sikap proaltif dari semua pihak dalam mencari jalan keluar.

Kepada wartawan, Lombok politisi Demokrat dapil Minsel-Mitra mengatakan, persoalan kopra memang sangat memiriskan. Semua pihak harus duduk bersama unruk mencari solusi yang terbaik.

“Pihak pemerintah selalu mengatakan harga kopra tergantung harga pasar. Sementara dari petani, meski tergantung harga pasar harus ada campur tangan maupun peranan pemerintah,” kata Lombok.

Anggota Komisi III DPRD Sulut berencana akan mengusulkan ke Komisi II agar melakukan FGD bersama dinas terkait.

“Pemerintah, Komisi II dan tentunya petani akan dilibatkan sehingga ada jalan keluar. Jika ini dibiarkan perekonomian akan bergerak lambat. Pemerintah diharapkan juga bergerak. Dan menjadi juga menjadi persoalan serius dari Komisi II DPRD Sulut membidangi Perekonomian dan Keuangan.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020