Harga mati Tolak Narkoba, Wawali Mor Ajak PD Pemkot Tes Urine

Wakil Walikota Mor Bastiaan saat foto bersama dengan pimpinan Perangkat Daerah dan BNN.

MANADO — Menjaga tubuh tetap sehat dan bebas narkoba, Pemerintah Kota Manado bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Manado menggelar tes urine ke sejumlah pimpinan Perangkat Daerah Pemkot Manado, Rabu (23/8) bertempat di Swiss-Belhotel.

Rombongan yang dipimpin Wakil Walikota (Wawali) Manado Mor Bastiaan, berhasil melakukan tes dengan hasil negatif. Wawali berharap, agar kondisi seperti bisa dijaga dan menjadi contoh bagi orang lain.

Dalam sambutannya, Wawali Mor mengatakan saat ini narkoba menyasar semua elemen masyarakat, mulai dari aparat keamanan, birokrat hingga anak sekolah, menjadikan Indonesia darurat Narkoba.

“Narkoba sebagai extraordinary crime wajib untuk kita perangi bersama. Karena bahaya narkoba sudah sangat mengancam kesehatan bahkan nyawa manusia. Sebab itu, mari kita komitmen bersama membangun Kota Manado yang hidup tanpa narkoba,” tukas Wawali dalam kegiatan
Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah.

Lanjut dikatakan, bersama Pak Walikota GS Vicky Lumentut, atas nama Pemerintah Kota Manado mengucapkan terima kasih kepada BNN yang telah mengadakan kegiatan Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah Kota Manado.

“Harga Mati tolak narkoba harus di mulai di lingkungan Pemerintah Kota Manado, kami sangat mendukung kegiatan berantas narkoba yang ada. Saya berharap, setelah rapat kerja ini kita semua mampu memberdayakan masyarakat anti narkoba,” ujar Wawali Mor.

Sambungnya, jangan sampai narkoba masuk ke instansi pemerintah. Karena narkoba adalah kejahatan luar biasa. Jangan sampai narkoba masuk pada anak-anak kita generasi muda, dengan cara memerhatikan apa yang mereka konsumsi, jangan sampai terjerumus dalam narkoba.

“Intinya, tata perencanaan pemberantasan narkoba dikonsentrasikan dari sekolah-sekolah, karena narkoba targetnya dimulai dari anak-anak, diberikan dengan berbentuk permen. Sebab itu, selain peran dinas Pendidikan, semua PD juga harus kontrol dengan ketat seluruh aspek yang ada. Untuk tempat hiburan yang rentan narkoba harus dipantau dari Dinas pariwisata. Saya yakin Pemerintah Kota Manado akan bersih dari narkoba,” terang Wawali Mor.

Kegiatan rapat ini dihadiri Wakil Walikota Manado, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Micler Lakat dan Kepala BNN Kota Manado Eliasar Sopacoly, diikuti oleh 30 Kepala Perangkat Daerah se-Kota Manado. (Sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020