Hari Ini 5 Calon Sekda Manado Ikut Assessment, Kewas : 20 Oktober Resmi Ada Sekda Definitif

Pansel saat mengumumkan hasil seleksi berkas jabatan Sekda Manado.
Pansel saat mengumumkan hasil seleksi berkas jabatan Sekda Manado.

MANADO – Usai diumumkan hasil seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah Kota Manado pada tahap administasi oleh Panitia Seleksi, Rabu (12/9), hari ini, Kamis (13/9), ke-5 calon Sekda yang lulus seleksi berkas, diikutkan assessment di Kantor BKN Regional Sulut.

“Jadi calon yang akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya sesuai dengan jadwal, Kamis (13/9) akan mengikuti assessment di BKN regional Sulawesi Utara, pukul 09. 00 Wita dimulai,” ujar Anggota Pansel Arnold Kewas.

Lanjut dikatakan,  tahapan-tahapan selanjutnya pada tanggal 24 September dilakukan penulisan makalah sebab ada tenggang waktu assessment diumumkan dulu, baru selanjutnya ke tahapan penulisan makalah.

“Nah, besoknya tanggal 25 September akan dilaksanakan wawancara, dan setelah wawancara akan dilangsungkan penilaian. Dimana dari 3 peringkat besar akan diusulkan ke Gubernur Sulawesi Utara oleh BKN untuk memberikan rekomendasi sesuai dengan prosedur pelaksanaan seleksi Sekda,” tukas Kewas.

Pungkasnya, proses selanjutnya dikeluarkan SK Sekda definitif dari 3 orang yang dipilih terbaik dan dipilih salah satunya. Dan dari seleksi ini, dipastikan pada 20 Oktober sudah ada di Sekda definitif.

Penulis : Stenlybeteng.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020