Hari Ini, Ayo Datang Ramaikan Penutupan Kejuaraan Dunia Paragliding di TKB

Kadispora Manado, Lenda Pelealu (Kedua kiri) foto bersama Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (Kedua kanan) dan Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo (Paling Kanan)
Kadispora Manado, Lenda Pelealu (Kedua kiri) foto bersama Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (Kedua kanan) dan Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo (Paling Kanan) di lokasi Kejuaraan Dunia Paragliding Tahura Gunung Tumpa.

MANADO – Jika tak ada aral melintang, hari ini Minggu 19/3/2017) event kejuaraan dunia ketepatan mendarat bertajuk Paragliding Accuracy Word Cup (PGAWC) seri I segera ditutup.

Olahraga adu nyali selama 3 hari sejak Jumat (17/3/2017) di Taman Hutan Rakyat (Tahura), H.V Worang Gunung Tumpa yang digelar Pemkot Manado dan disupport Pemprov Sulut dan TNI-AU menampilkan 85 paraglider dari 10 negara.

“Sesuai jadual panitia, penutupan even internasional Minggu di kawasan Taman Kesatuan Bangsa (TKB),” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadispora) Manado, Lenda Pelealu.

Dipilih TKB, karena acara seremonial penutupan kegiatan tersebut akan menampilkan wisata kuliner asli masyarakat Manado  serta beberapa budaya yang akan menjual dunia pariwisata Sulut, khususnya Kota Manado ke Negara luar.

“Akan kental nuansa wisatanya. Ini dalam mendukung program Pak Gubernur dan Pak Wali Kota yang terus jor-joran mempromosikan  pariwisata Manado ke dunia luar,” ujar Lenda.

Mengingat peserta Paragliding yang bertanding di seri I berasal dari 10 negara, yakni Belarusia, China, Hongkong, Indonesia, Jepang, Philipina, Serbia, Singapura, Korea Selatan dan Canada, diharapkan pariwsata Kota Manado akan bergaung di mata dunia untuk mensukseskan program pemerintah mendatangkan 1 juta turis manca Negara ke daerah Bumi  Nyiur Melambai ini.

“Seperti beberapa kali dikatakan Pak Gubernur dan Pak Wali Kota, dengan kehadiran atlet paragliding dari 10 negara lewat event berskala Internasional ini, mereka bisa ikut mempromosikan Pariwisata Kota Manado di Negara mereka masing-masing,” pungkas Lenda. (antoreppy)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020