Hari Ini Dispora Manado Gelar Pelatihan Wasit dan Pelatih Olahraga Sepak Takraw

Olahraga Sepak Takraw

MANADO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado hari ini (Selasa 11/7/2017) rencana akan menggelar pelatihan olahraga sepak takraw.

Pelatihan akan berlangsung selama 3 hari di Balai Latihan Koperasi, Jalan Siswa depan SMA Negeri I Manado.

Menurut Kadispora Manado, Lenda Pelealu melalui Kabid Olahrga Prestasi, Billy Mandagie, sepak takraw merupakan salah satu olahraga masyarakat yang saat ini sudah mati suri.

“Ini perlu kita bangkitkan lagi olahraha sepak takraw. Untuk langkah awal kami bikin pelatihan khusus wasit dan pelatih.” Jelas Mandagie.

Menurut Mandagie, pentingnya kualitas wasit dalam peningkatan Prestasi Olahraga. “Wasit memerlukan kompetensi kognitif dan skill, untuk itu seorang wasit memerlukan praktek untuk mendapatkan pengalaman ‘jam terbang’ dalam mewasiti,” katanya.

Usai pelatihan selama 3 hari, selanjutnya akan dilakukan praktek lapangan. Untuk itu Dispora Manado mengimbau, atlet-atlet olahraga sepak takraw mulai saat ini silakan melatih nantinya akan ada pertandingan-pertandingan sepak takraw akan digelar Dispora Manado.

“Mulai sekarang saatnya atlet sepak takraw mengembangkan diri mereka. Kami pemerintah akan memfasilitasi lewat Dispora Manado. Ini olahraga yang perlu kita bangkitkan kembali,” tandas Mandagie. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020