Hari ini, DPD GAMKI Sulawesi Utara Gelar Rakerda

Manadoline, Manado — DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi Utara, hari ini Rabu (18/11/2020) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Four Points Hotel.

Ketua Panitia, Boby Kristofel Kereh mengatakan Rakerda kali ini mengusung tema Sejahterakan Kota Dimanapun Kamu Berada dan Doakanlah (Yeremia29:7) dengan Sub Tema Meneguhkan Nasionalisme Gereja dan Kuminisme Indonesia dengan Pancasila.

“Rakerja DPD GAMKI Sulut membahas program kerja organisasi untuk tahun 2021. Beberapa rancangan program kemudian akan dibahas dan ditetapkan dalam Rakerda sudah kami siap, tapi tidak menutup kemungkinan akan muncul gagasan program dari peserta Rakerda nanti,” kata Boby.

Rakerda GAMKI menurutnya akan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Umum DPP GAMKI, Sahat Martin Philip Sinurat, dihadiri langsung oleh Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar dan Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni.

Lanjut Boby, peserta dalam Rakerda adalah pengurus harian DPD GAMKI Sulut dan perutusan dari masing-masing DPC yang ada di 15 Kabupaten dan Kota se-Sulut.

“Tujuannya Rakerda agar peserta dapat berpatisipasi aktif dalam seluruh tahapan Pilkada 2020 di Sulawesi Utara serta bersama-sama mewujudkan Pilkada 2020 yang Damai dan Sehat. Meningkatkan kapasitas sumber daya Pemuda Kristen dalam pengembangan destinasi pariwisata di Sulawesi Utara yang mengarah pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

“Meningkatkan kapasitas sumber daya Pemuda Kristen dalam bidang pertanian untuk
mewujudkan kedaulatan pangan, pemberdayaan masyarakat yang mengarah pada kesejahteraan kepada masyarakat. Meningkatkan kapasistas sumber daya Pemuda Kristen yang mandiri dalam membangun
usaha yang kreatif dan inovatif, serta memahami potensi-potensi usaha yang dalam implementasinya sesuai dengan regulasi,” sambungnya.

Dia menambahkan, Rakerda DPD GAMKI Sulut akan berlansung selama dua hari, tanggal 18,19 November 2020. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020