Hari Ini Job Fair!! Ribuan Lowongan Pekerjaan Dibuka, Disnaker Sulut Terapkan Program ODSK

Pembukaan Job Fair 2018 di IT Center Manado, Rabu (5/9/2018) (foto:kandi/ML)

MANADO– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi menggelar Job Fair 2018. Gubernur Olly Dondokambey mengatakan kesempatan lowongan pekerjaan bagi para Pencari Kerja (Pencaker) membuka peluang keterampilan sesuai bakat minat dan mengurangi angka pengangguran.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Olly yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edison Humiang saat pembukaan Job Fair di IT Center Manado (5/9/2018) pagi tadi.

Suasana Pencaker saat antri dan melihat info lowongan pekerjaan

Menurutnya, Pemprov berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi disemua sektor termasuk program Operasi Dasar Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

Didalamnya meliputi program perluasan tenaga kerja sebagaimana saat ini tengah diterapkan Job Fair yang dilakukan Disnaker Sulut.

“Pameran kesempatan kerja di Sulut. Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Disnaker bersama seluruh perusahaan yang menjadi mitra kerja. Agenda penting dan strategis, konstruktif sekaligus mengucapkan selamat mengikuti kegiatan Job Fair,”terang Humiang.

Sembari menambahkan dengan membuka lowongan kerja merupakan terobosan strategis program ODSK. menempatkan program yang menyangkut sentuhan kepada masyarakat miskin menjadi prioritas.

Sementara, Kepala Disnaker Sulut Erni Tumundo mengatakan sebanyak 2364 lowongan pekerjaan dengan 44 perusahaan yang dibuka.

“Kita buka pendaftaraan online, saat ini sudah 2000-an yang daftar online maupun offline. Pada April 2018 sudah dilaksankaan dan muda-mudahan hari ini masih ada kesempatan bagi belum daftar,”tutur Tumundo.

Disnaker kedepan berusaha menjaring kerjasama dengan perusahaan di Sulut sehingga penyerapan tenaga kerja lebih meningkat,”tandasnya.

Diketahui Job Fair telah dimulai hari ini 5-6 September 2018 pukul 09.00-17.00 Wita.

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020