Hari Ini, KPU Kota Manado Umumkan Lima Calon PPK 11 Kecamatan

Komisioner dan juga Ketua Pokja penerimaan PPK KPU Manado, Ismail Harun. (foto:hcl)

MANADO – Komisioner yang juga Ketua Pokja Penerimaan PPK KPU Manado, Ismail Harun mengatakan semua tahapan terkait dengan perekrutan Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah dilakukan.

“Besok, pengumuman hasil dari semua tahapan yang sudah dilakukan oleh KPU Manado,” Kata Ismail kepada Manadoline.com, Jumat (14/02/2020).

Ismasil menjelaskan, pengumuman hasil tersebut setelah para calon PPK telah melalui beberapa tahapan test, yang dimulai dari test Computer Assisted Test (CAT) hingga test wawancara.

“Sebelumnya semua calon PPK hasil verifikasi berkas ikut test CAT dan hasilnya ada 110 orang yang dinyatakan lulus, kemudian mereka melanjutkan pada tahapan test wawancara,” jelasnya.

KPU Manado juga melaksanakan tahapan tanggapan masyarakat kepada calon badan adhoc pasca test CAT dan test wawancara bagi 110 orang yang dinyatakan lulus test awal.

Pengumuman hasil test wawancara dilakukan secara terbuka dan 10 orang di masing-masing kecamatan diumumkan secara keseluruhan. “10 orang calon PPK di masing-masing kecamatan diumumkan semua, berdasarkan rangking dan pleno KPU,” pungkasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020