Hari Ini Pasar Bersehati Ditertibkan

DIMATANGKAN : Tampak rapat persiapan penataan dan penertiban pasar bersehati dipimpin Direktur Operasional PD Pasar Didi Syafii, beberapa hari lalu.

MANADO – Kondisi pasar bersehati yang masih ‘amburadul’ dan belum tertata dengan baik, hari ini bakal ditertibkan. Penindakan ini sebelumnya sempat gagal pada Rabu (5/7) kemarin, karena alasan kemanusiaan. Sehingga, untuk tujuan penataan, hari ini, Jumat (7/7) tindakan penertiban akan dilaksanakan.

Direktur Operasional Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado Didi Syafii yang dihubungi via telepon mengatakan hari ini jadwal pelaksanaan penertiban dan penataan. Sasarannya yaitu 14 pedagang Barito dan 8 pedagang ikan yang mana menamakan dirinya kelompok 14 dan kelompok 8.

Sementara, tujuan pelaksanaan penertiban dan penataan karena kedua kelompok tersebut beroperasi dilahan yang tidak sesuai dengan rencana penataan PD Pasar kedepan. Yang mana, mereka yang ditertibkan akan dipindahkan di bangunan hanggar yang baru.

“Sesuai jadwal, penertiban dan penataan akan dilangsungkan hari ini pukul 14.00 Wita. Karena kapasitas hanggar yang dibangun sangat luas dan berkapasitas 72 lapak. Sementara, yang menempati hanggar baru sekira 11 pedagang. Sebab itu, para pedagang yang lokasinya tidak sesuai rencana penataan, bakal dipindahkan ke hanggar yang sudah dibangun,” jelas Syafii.

Sebelumnya, Direktur Utama PD Pasar Kota Manado Fery Keintjem mengatakan kondisi pasar tradisional yang ada semuanya bakal ditata. Baik bangunan maupun pedagangnya bakal diatur dengan baik. Karena, kondisi pasar dahulu sangat amburadul dan kumuh. Butuh perjuangan besar untuk menata pasar.

Sehingga, demi kebaikan pasar dan juga pengunjung kedepan, penataan akan dilakukan secara berkelanjutan. Artinya, bangunan yang tidak sesuai rencana penataan segera ditertibkan. (Stenly)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020