Hari Ini Ratusan Pemuda Manado Ikut Pelatihan Dasar Kepemimpinan Digelar Dispora

Asisten II Pemkot Manado, Robby Motto dan Kadispora, Laurens Umboh (tengah) serta Ketua KNPI Manado, Erick Kawatu menghadiri pembukaan pelatihan dasar kepemimpinan.
Asisten II Pemkot Manado, Robby Motto dan Kadispora, Laurens Umboh (tengah) serta Ketua KNPI Manado, Erick Kawatu menghadiri pembukaan pelatihan dasar kepemimpinan.

MANADO – Dalam rangka meningkatkan nilai-nilai dan dasar kepemimpinan kader muda pemimpin bangsa dan untuk meningkatkan partisipasi pemuda dalam pembangunan bangsa, khusus Kota Manado dengan berjiwa pancasila, setia dan taat pada Negara, hari ini (Senin 21/11/2018), ratusan pemuda se kota Manado mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan tahun 2018.

Pelatihan yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado berlangsung di SMA Negeri I Manado. Menurut Kadispora Manado, Laurens Umboh dihadiri sejumlah pemuda lintas OKP dan pengurus OSIS SMA/SMK se Kota Manado.

“Generasi muda itu calon pemimpin bangsa. Kedepan mereka diharapkan bisa membangun daerah di Sulut khususnya Kota Manado,” kata Umboh.

Sejumlah pemuda dan siswa SMA/SMK saat mengikuti pelatihan kepemimpinan yang dilaksanakan Dispora Manado.

Dia mengharapkan, lewat pelatihan ini mereka sebagai kader-kader pemimpinan bisa berkarakter religius berbudi luhur serta mandiri dalam mewujudkan Manado Smart City kedepan.

“Mereka kita didik dan latih sesuai kemampuan agar bisa lahir calon pemimpin muda berkarakter melanjutkan Manado Kota Cerdas kedepan,” pungkas Umboh.

Ditambahkan Kabid Pemuda Dispora Manado, Victor Sinjal, pelatihan kepemimpinan yang dibuka Asisten II Pemkot Manado, Robby Motoh mewakili Wali Kota, GS Vicky Lumentut pesertanya dari KNPI Manado, GAMKI, GMKI, HMI, Purna Paskibraka serta SMA/SMK se Kota Manado.

“Mereka akan diberikan materi soal karakter kepemimpinan, juga ada simulasi dan Tanya jawab,” jelas Sinjal. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020