IKLAN

Hari Ini Terima SPPH Dana Bantuan Bencana di Jakarta, Wali Kota GSVL: Mari Kawal dengan Doa


Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat melobi bantuan bencana di BNPB (Badan Nasional Penanggunglan Bencana) Pusat beberapa waktu lalu

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat melobi bantuan bencana di BNPB (Badan Nasional Penanggunglan Bencana) Pusat beberapa waktu lalu

MANADO – Tak mau sesumbar mengetahui perjuangannya melobi pemerintah pusat soal bantuan bencana banjir bandang dan tanah longsor yang menghantam Kota Manado tahun lalu segera membuahkan hasil, Wali Kota GS Vicky Lumentut justru meminta warganya it uterus berdoa mengawal pencairan dana bantuan tersebut.

GSVL, sapaan akrab Wali Kota Manado berharap, masyarakat bisa tetap mendukung upaya Pemkot Manado untuk bisa segera merealisasikan bantuan pascabencana. “Ya, dukungannya berupaya doa dari seluruh masyarakat, agar nantinya besok (hari ini) kita tidak menemui kendala apapun, sehingga penyerahan SPPH bisa berjalan lancar,” katanya.

Sementara itu, meski telah mengantongi Surat Penetapan Pemberian Hibah (SPPH) nanti, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manado Maximilianus Tatahede mengaku masih akan menunggu teknis penyaluran bantuan tersebut.

“Masih dikaji, apakah akan diberikan tunai atau bagaimana. Yang pasti, bantuan tersebut murni untuk pembangunan kembali rumah. Hal itu dilakukan untuk menghindari adanya penyalahgunaan bantuan oleh para korban bencana,” katanya.

Sebagaimana diketahui, bantuan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana yang sempat dijanjikan Pemerintah Pusat kepada masyarakat sejak tahun lalu, sangat dinantikan warga. Bagi pemilik rumah yang rusak berat atau hanyut akan mendapatkan Rp40 juta, sedangkan Rp20 juta untuk rumah rusak sedang. Adapun warga yang berada di bantaran sungai akan direlokasi ke Kelurahan Pandu. (tox)

IKLAN
loading...