IKLAN

Hari Kedua Cuaca Ekstrim Landa Manado, Ini Seruan Brigade Masjid


Panglima Brigade Masjid Sulut Mursyid Laiya bersama Dandim 1309 Manado Letkol Inf Yudianto Putrajaya di sela-sela malam pengamanan Natal belum lama ini

Panglima Brigade Masjid Sulut Mursyid Laiya bersama Dandim 1309 Manado Letkol Inf Yudianto Putrajaya di sela-sela malam pengamanan Natal belum lama ini

MANADO—Cuaca ekstrim memasuki hari kedua melanda Kota Manado sejak Senin (29/12) kemarin. Sampai hari ini (30/12), intensitas hujan disertai angina kencang belum juga redah.
Pemerintah Kota Manado, para tokoh masyarakat dan sejumlah elemen lain terus menyuarakan untuk terus waspada terhadap bencana banjir atau tanah longsor yang sejak 15 Januari lalu menjadio langganan di ibu kota provinsi Sulut ini.
Tak terkecuali ormas islam Brigade Masjid BKPRMI Sulut. “Melihat kondisi cuaca akhir tahun ini sangat ekstrim di Kota Manado khususnya, saya selaku komandan Brigade Masjid BKPRMI Sulawesi Utara mengimbau pertama, semua warga yang mukim di bantaran sungai dan di bukit agar waspada dengan peningkatan debit air sungai dan curah hujan yang tinggi,’’ tegas M. Mursyid Laiya melalui pesan singkatnya kepada wartawan.
Ini ditekankannya untuk mengantisipasi bencana longsor bagi warga yang berdomisili di bantaran sungai. Kedua, Laiya meminta kepada seluruh personil Brigade Masjid untuk bersiap selalu membantu warga di setiap tempat,’’ ujarnya.
Dia mengimbau kepada personil Brigade Masjid untuk melaporkan serta koordinasi dengan pihak terkait. “Ketiga, kepada semua komponen pemuda muslim untuk senantiasa berkoordinasi demi mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi. Baik banjir maupun tanah longsor,’’ pungkasnya. (anre)

IKLAN
loading...