Hari Kedua Seleksi, Calon Paskibra Manado 2018 Menyusut, Ini Pesan Wali Kota

Asisten I Pemkot Manado Micler Lakat saat membuka seleksi Calon Paskibraka Manado tahun 2018 dalam upacara pembukaan dipimpin Kadispora Laurens Umboh
Asisten I Pemkot Manado Micler Lakat saat membuka seleksi Calon Paskibraka Manado tahun 2018 dalam upacara pembukaan dipimpin Kadispora Laurens Umboh.

MANADO – Sebanyak 105 calon Paskibraka Kota Manado tahun 2018 berasal dari perwakilan siswa siswi SMA/SMK sederajat se Kota Manado hingga saat ini terus menjalani proses seleksi.

Sayangnya, hari kedua proses seleksi pada Rabu (28/2/2018) yang berlangsung di lapangan Stadion Klabat, jumlah Calon Paskibraka Manado menyusut. Dari 105 Capas (Calon Paskibraka), 2 siswa dilaporkan absen.

Ini terungkap saat panitia seleksi melakukan perhitungan kembali jumlah Capas diakhir tes PBB (Persatuan Bari Berbaris).

“Saya tahu kemarin ikut tes yang hadir 105, duanya kemana?” tanya Wakil Sekretaris Timsel, Pelda Antonius Roy Kereh kaget mendengar suara para Capas berakhir pada hitungan 103.

Sebelumnyam pada pendaftaran jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 281. Setelah proses seleksi berkas administrasi hingga tersisa 105, terdiri 68 putra dan 37 putri yang mengikuti upacara pembukaan seleksi Selasa (27/2/2018).

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat membuka upacara tersebut, diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Manado, Micler Lakat berpesan, Capas Manado 2018 yang terpilih nantinya harus memiliki mental kepemimpinan dengan jiwa percaya diri tapi tetap rendah hati.

Sebab, percaya diri itu perlu dalam mengembang tugas dan tantangan. “Tapi harus diimbangi dengan sikap rendah hati. Karena dengan kerendahan hati akan membuka wawasan dan pengetahuan yang luas,” katanya. ***

Penulis: antoreppy

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020