Hari Sumpah Pemuda, Mona Beri Spirit Bagi Generasi Muda Manado

Anggota DPRD Kota Manado, Mona Claudia Kloer. (foto:ist)
Anggota DPRD Kota Manado, Mona Claudia Kloer. (foto:ist)

MANADO – 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Anggota DPRD Kota Manado, Mona Claudia Kloer meminta agar pemuda tidak menjadi generasi yang selalu merasa bersalah.

“Kita jangan merasa diri salah pada kondisi sekarang. Sumpah pemuda menjadi tantangan bagi kita, bagaimana kita mampu menjadi diri kita sendiri,” kata Mona saat dihubungi Manadoline.com, Minggu (28/10).

Politisi Gerindra ini mengingatkan, sebenarnya banyak generasi muda yang memiliki kemampuan untuk menjadi yang terbaik, namun masih kurang berani untuk tampil sehingga perlu ada spirit dan dorongan untuk membuktikan bakat yang dimiliki.

“Kondisi masih banyak generasi muda yang belum berani memulai dengan sesuatu yang bermanfaat, misalkan berwirausaha padahal potensi untuk itu ada,” ujarnya.

Menurut Mona, hal yang sering menjadi pertimbangan dalam berwirausaha tentu modal atau bingung mau memulainya dari mana, sehingga ini yang perlu didorong oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk memfasilitasinya melalui program Usaha Kecil Menengah (UKM).

Wanita cantik ini juga meminta agar generasi muda khususnya yang ada di Kota Manado, untuk aktif dalam berbagai kegiatan positif yang memberikan dampak baik bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat, tidak menjadi genasi muda yang justru merusak. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020