IKLAN

Harkitnas Moment Wujudkan Indonesia Mandiri dan Berkarakter


Wakil Walikota Bitung saat menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan Harkitnas

Wakil Walikota Bitung saat menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan Harkitnas

BITUNG-Momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), adalah titik pijak mengobarkan semangat Nasonalisme dan jiwa Kebangsaan yang menjunjung tinggi Demokrasi berlandasakan ideologi Pancasila sebagai keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini dikatakan oleh Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara, dalam Upacara peringatan Harkitnas ke-108 (20 Mei 1908 – 20 Mei 2016), yang dirangkaikan dengan upacara Korpri di Lingkungan Pemerintah Kota Bitung, Jumat (20/5).

Adapun tema Harkitnas Tahun 2016 ini yakni ‘Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, madiri dan berkarakter’.

Mantiri menjelaskan, tema tersebut mau menunjukan bahwa tantangan apapun yang dihadapi saat ini, harus dijawab dengan mengfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter serta cara-cara baru penuh inisiatif.

“Intinya kita harus membiasakan melakukan yang benar dan bukan sekedar membenarkan yang bisa kita lakukan, marilah  kita bangkit menyelenggarakan proses-proses pembangunan dan pemerintahan secara lebih efisien secara transparan, dan pangakas segala proses pelayanan yang berbelit-belit tanpa alasan yang jelas,” kata Mantiri. (jones)

IKLAN
loading...