Harry Azhar Azis Kunjungi Pemkot Bitung

(Anggota BKP RI Dr Harry Ashar Azis saat berkunjung ke Pemkot Bitung)

 

BITUNG – Apabila dalam pengelolaan keuangan, Badan Pemeriksa Keuangan  (BPK) meminta agar Pemkot Bitung segera berkoordinasi. Hal ini disampaikan Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan  (BPK) Republik Indonesia Dr Harry Azhar Azis MA saat melakukan kunjungan kerja bersama rombongan belum lama ini.

Menurut Azhar Azis, Pemkot Bitung jangan ragu melakukan koordinasi dengan BPK apabila ada masalah dengan pengelolaan keuangan, terlebih lagi pelayanan dalam pengembangan pembangunan Kota Bitung yang lebih baik. “Saya berharap kepada kita semua dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik untuk mencapai pelayanan bagi masyarakat dalam pembangunan Kota Bitung, dan jangan ragu untuk menghubungi kami apabila ada masalah dalam pengelolaan keuangan,” kata Azhar Azis.

Kedatangan Azhar Azis disambut Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi, didampingi Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri, Sekretaris Daerah Pemkot Bitung Drs. Audi Pangemanan. MAP, di Balai Pertemuan Umum (BPU) kantor walikota.

Dalam sambutannya, Lomban berharap atas pemeriksaan Laporan Kinerja Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2016 bisa mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-enam kalinya, dan juga kiranya Bapak anggota VI BPK-RI dapat menciptakan pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi. “Kami sangat berharap, kiranya dapat memberikan arahan dan strategi khususnya bagi kami agar dapat menciptakan pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi, dan atas pemeriksaan LKPD Tahun Anggaran 2016, kita juga bisa mempertahankan opini WTP untuk ke-enam kalinya,” kata Lomban.

Wali Kota juga memberikan apresiasi kepada segenap jajaran BPK RI Perwakilan Sulut yang selalu memberikan kontribusi dan bimbingan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan melalui pemeriksaan yang secara rutin dilakukan baik pemeriksaan kinerja. “Melalui hasil pemeriksaan itu kami bisa melihat potert pengelolaan keuangan daerah kami, sehinggah apa yang kurang, apa yang jelek, apa yang belum benar akan dapat segera kami benahi dan perbaiki,” tandasnya.

Turut hadir Ketua Komisi A DPRD Kota Bitung Victor Tatanude, SH, pejabat Perangkat Daerah Pemkot Bitung dan para Camat dan Lurah se Kota Bitung.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020