Hasil Konsultasi Komisi I DPRD Manado, Blangko KTP Tidak Ada Kendala

LIPUTAN KHUSUS

Komisi I DPRD Kota Manado, melakukan konsultasi di Kemendagri. (foto:ist)

MANADO – Kendala pengurusan KTP-elektronik di daerah ini terus menjadi perhatian Komisi I DPRD Kota Manado. Pasalnya, kekurangan blangko selalu menjadi alasan klasik bagi warga untuk mengurus KTP.

Pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Kota Manado, saat konsultasi di Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri.

“Kami pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Kota Manado saat ini sedang konsultasi di Kementerian Dalam Negeri Jakarta untuk konsultasi terkait kendala blangko KTP-elektronik,” kata legislator Manado, Maikel Maringka, Rabu (26/02/2020).

Pimpinan dan anggota Komisi I saat berada di ruangan Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri.

Maringka menyebutkan, konsultasi Komisi I DPRD Manado secara khusus mengunjungi Direktorat Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Catatan Sipil, karena berbagai aspirasi masyarakat soal blangko KTP-elektronik yang kosong.

Pimpinan dan anggota Komisi I DPR Kota Manado, foto bersama usai konsultasi.

Dari hasik konsultasi Komisi I DPRD Kota Manado, Dirjen Dukcapil menyebutkan bahwa blangko KTP-elektronik tidak ada kendala.

“Hasil konsultasi, pengadaan blangko KTP-elektronik tidak ada masalah. Tapi di daerah masyarakat mengalami kesulitan dalam pengurusan,” ujarnya.

Foto bersam pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Kota Manado di depan kantor Kementerian Dalam Negeri di Jakarta.

Menurut Maringka, jika di daerah terjadi kendala soal blangko KTP, itu menjadi tanggung jawab dari Dinas terkait di Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Konsultasi Komisi I DPRD Kota Manado yang dipimpin Ketua Komisi Benny Parasan, Wakil Ketua Vanda Pinontoan, anggota Maikel Maringka, Jeane Lalujan, Robert Tambuwun, Christy Masengie, Suharto Kiu, dan Christy Masengie diterima Adjrun Rahmad dari Direktorat Jenderal Dukcapil Kementerian Dalam Negeri. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020