Hasil Laporan Keuangan, BPK Perwakilan Sulut Beri Hadiah WTP Kepada Pemkot Manado

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, Wawali Mor Dominus Bastiaa, Sekdakot Micler Lakat dan Ketua DPRD Aaltje Dondokambey usai menerima LHP dari BPK RI Perwakilan Sulut. (foto:ist)

MANADO – Meski di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara, Senin (11/05/2020).

Predikat yang diraih Pemkot Manado,dibawah kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, berdasarkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2019.

Wakil Walikota, Mor Dominus Bastiaan, mengatakan penyerahan hasil penilaian terhadap LHP BPK RI Sulawesi Utara, dilakukan di kantor BPK perwakilan Sulut dengan proses yang sedikit berbeda karena pandemi Covid-19.

“Karena pandemi Covid-19, pertemuan dengan BPK RI perwakilan Sulut dilakukan secara online melalui aplikasi zoom. Kami hanya mengikutinya di kantor masing-masing bersama dengan kepala daerah lainnya,” kata Mor Dominus Bastiaan.

Namun demikian, Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan bersama jajaran merasa bersyukur atas capaian yang diraih dari penilaian laporan keuangan pemerintah daerah.

Lanjutnya, apa yang diraih saat ini merupakan kerja keras dari seluruh perangkat daerah yang ada, baik Sekretaris Daerah (Sekda), Micler Lakat, organisasi perangkat daerah lainnya termasuk dukungan dari pihak DPRD Kota Manado.

“Pak Walikota bersama seluruh perangkat daerah yang ada, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey atas suppotnya kepada Pemkot Manado. Terima kasih juga kepada Kepala BPK Perwakilan Sulut, Karyadi bersama seluruh jajaran atas hasil yang diberikan kepada kami,” tuturnya.

Diketahui, beberapa pejabat daerah yang hadir dalam kegiatan penyerahan laporan hasil pemeriksaan dari BPK RI Perwakilan Sulut diantaranya, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, Sekdakot Micler Lakat, Ketua DPRD Kota Aaltje Dondokambey bersama jajaran Pemkot Manado.

“Kami berharap, kedepan kita bisa mempertahankan prestasi WTP untuk tahun 2020. Ini semua demi tata kelola keuangan daerah yang baik,” kuncinya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020