Hasil Ravid Test Reaktif, Dua Warga Tabut di Isolasi RS Liun Kendage

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Jopi Thungari.

Tahuna- Dua orang warga asal Kecamatan Tabukan Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe, setelah menjalani pemeriksaan Ravid Test oleh tim medis, diketahui memiliki hasil reaktif. 

Hal ini disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sangihe dr Jopi Thungari kepada sejumlah wartawan di Gedung BPBP, Kamis (14/5/2020). 

“Hari ini dari hasil Ravid Test, ada dua orang yang hasilnya reaktif, dan kesemuanya dari Kecamatan Tabukan Utara. Satu orang laki-laki (45), saat ini tengah dalam perawatan di Rumah Sakit Liun Kendage, memang ada gejala panas dan sakit tenggorokan dan telah dipindahkan ke ruang isolasi. 

Riwayat perjalanan dari Bali, dan datang ke Sangihe sejak Bulan Maret. Kemudian yang kedua wanita (25), pelaku perjalanan dari Kota Bitung, Manado balik ke Sangihe dan tidak ada keluhan sakit. Waktu itu tiba pada tanggal 5 Mei, dan telah dibawa ke ruang isolasi,” kata Jubir. 

Kepada ke dua orang pelaku perjalanan yang memiliki hasil Ravid Test reaktif ini telah dilakukan Contact Tracing. Dan telah dilakukan pengambilan swab untuk selanjutnya di kirim ke Manado. 

“Keduanya telah kita isolasi di Rumah Sakit Liun Kendage. Dan telah dilakukan  Contact Tracing bagi keduanya. Baik keluarga atau orang-orang yang pernah kontak dengan mereka. Dan sore ini dilakukan pengambilan swab, dikirim ke Manado,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020