Hasil Survei Tentukan Pasangan Careig-Ivansa

MANADO-Pemilukada tahun 2018, Kabupaten Minahasa bakal menjadi daerah pertama memiliki pasangan calon yang akan ditetapkan Partai Golkar.

Ivan Sarundajang          Careig Runtu

Sementara lima daerah Kabupaten/Kota lainnya yaitu Sitaro, Mitra, Kota Kotamobagu, Talaud dan Bolmut akan menyusul kemudian. Pernyataan ini disampaikan Wakil ketua DPD I Partai Golkar Sulut, Drs Victor Rompas Msi kepada wartawan, Selasa (25/7/2017).

Rompas menjelaskan, Minahasa akan menjadi yang pertama sebab  memiliki hak usung sendiri. “Proses survei tengah berlangsung, dan dalam waktu dekat akan selesai. Maka sesuai aturan partai, penetapan pasangan calon akan dilihat dari hasil survei, siapa figur yang akan tingkat elektabilitasnya tinggi sehingga mampu memberikan kemenangan bagi Partai Golkar,”aku Rompas.

Diakuinya juga hasil survei sementara berjalan. Dan dalam waktu dekat akan ditetapkan. Sedangkan terkait  dua nama yang tengah hangat diperbincangkan publik, yaitu Ivan Sarundajang (Ivansa) dan Careig Naichel Runtu (CNR) akan berpasangan, Rompas memberikan sinyal kuat. Namun diakuinya  soal siapa papan satu dan siapa papan dua, belum bisa diputuskan.

“Surveinya sementara berjalan. Lihat saja nanti. Semua berpeluang. Tapi Golkar akan mengacu pada hasil survei,” tukasnya.

Diketahui Wakil bupati incumbent, Ivan Sarundajang masuk dalam survei Partai Golkar. Bahkan saat ini Ivansa  digadang-gadang akan berpasangan dengan Careig yang merupakan Ketua DPD II PG Minahasa, sekaligus Wakil ketua DPRD Minahasa. Namun sampai sekarang kubu Ivansa maupun Partai Golkar masih sengit membicarakan posisi keduanya, siapa yang layak papan satu dan papan dua. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020