Hasil Swab Dua Warga Tabut Negatif, Pasien 01 Positif dan Pasien 02 Negatif

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Jopi Thungari.

Tahuna- Laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kelas 1 Manado, Rabu (27/5/2020) kembali mengumumkan, hasil swab beberapa orang warga Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang sebelumnya memiliki hasil ravid test reaktif, dan hasil swab lanjutan dari dua pasien positif. 

Hasil tersebut telah diterima oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe. Hal tersebut disampaikan Jubir Gugus Tugas dr Jopi Thungari. Dikatakannya ada 4 hasil swab yang telah diterima. Yakni dari dua orang yang berasal dari Kecamatan Tabukan Utara dan dua pasien positif. 

“Diinfokan bahwa pada malam ini telah diterima 4 hasil pemeriksaan Swab dari Laboratorium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kelas I Manado, yaitu pria, 44 tahun, asal Tabukan Utara, hasil swab ke-2, dengan hasil negatif, perempuan, 25 tahun, asal Tabukan Utara, hasil swab ke-2 dengan hasil negatif,” katanya. 

Lanjut dijelaskannya untuk kedua orang pasien positif memiliki hasil swab yang berbeda. 
“Pasien 01, hasil swab ke-5, dengan hasil positif. Pasien 02, hasil swab ke-5, dengan hasil negatif,” jelasnya

Untuk keempat pasien tersebut, menurut Thungari telah dilakukan pengambilan swab lanjutan. Dan sementara menunggu hasilnya.

“Iya sudah dilakukan dan dikirim.. tinggal menunggu hasil,” bebernya. 

Disinggung tentang nasib kontak erat dua warga Tabukan Utara yang saat ini tengah menjalani karantina di Wisma SKB, dirinya menegaskan bahwa saat ini beliau masih menunggu koordinasi dari tim medis. 

“Kita masih menunggu konfirmasi dari tim medis. Agak sukar mengambil keputusan, mengingat ada diantara mereka yang rapid tes reaktif. Nanti akan disampaikan kalau sudah ada jawaban,” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020