Hasil Swab Kedua Negatif, Dua Warga Tabut Akan Dipulangkan

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Jopi Thungari.

Tahuna- Tim Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Sangihe Kamis (28/5/2020), kembali menerima hasil swab Kedua, dari dua warga Tabukan Utara yang memiliki hasil Ravid Test Reaktif beberapa minggu yang lalu. 

Hal ini disampaikan Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Jopi Thungari kepada sejumlah awak media.

“Hari ini telah diterima 2 hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorokan pria, 44 tahun, asal Tabukan Utara, dengan hasil negatif, wanita, 25 tahun, asal Tabukan Utara, dengan hasil negatif.

Berdasarkan hasil ini dan hasil yg diterima kemarin, maka keduanya sudah 2 kali dilakukan pemeriksaan swab dengan hasil negatif. Dan dinyatakan tidak terinfeksi Covid-19. Saat ini keduanya dalam kondisi baik, dan direncanakan akan dipulangkan pada esok hari,” katanya. 

Disinggung dengan kontak erat kedua orang warga Tabukan Utara, yang saat ini tengah menjalani karantina di Wisma SKB, dirinya menegaskan akan segera memulangkan mereka. 

“Demikian juga kontak erat yg diisolasi di SKB pada hari ini sudah masuk hari ke-14, maka akan dipulangkan pd esok hari.Kecuali 1 kontak erat dari pria, 44 tahun, yang dengan hasil rapid tes reaktif, yang saat ini disolasi di RS Liun Kendage, tetap masih menjalani isolasi sambil menunggu hasil pemeriksaan PCR dari swab yang sudah terkirim,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020