HBL Banjir Dukungan di Mitra

HBL foto bersama pendukung di Mitra, didampingi Ketua DPD NasDem Mitra Telly Tjanggulung.

TOMBATU — Kampanye Dialogis Partai Nasdem di kecamatan Tombatu Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Rabu (10/4/2019), berlangsung unik dan menarik.

Pasalnya ratusan kader Partai Nasdem selain mendapatkan pesan dan kesan politik, tetapi juga ikut mendapat hiburan menarik dari pelawak papan atas Mongol.

Bahkan menariknya lagi kampanye yang berlokasi di kediaman caleg Delly Makalow dan Billy Minaiseche tersebut dahulunya di kenal adalah basis PDIP. Tetapi sore kemarin, lokasi yang biasanya di hiasi bendera kepala banteng dengan Moncong putih berubah dengan warna biru kuning milik Nasdem.

HBL saat menyampaikan orasi politik di Tombatu Dua.

Hillary Brigitta Lasut SH LLM (HBL) Caleg NasDem untuk DPR RI Dapil Sulut, salah satunya yang memperkenalkan diri dalam kegiatan Kampanye dialogis tersebut.

HBL didampingi ibunda tercinta Telly Tjanggulung (T2) dan ayah dr Elly Engelbert Lasut ME, dikerumuni warga yang membludak dengan antusias mendengar sambutannya.

Dalam orasi politiknya, HBL menjelaskan maju sebagai Caleg DPR RI bukan semata ingin menduduki kursi DPR RI, namun ia berniat dengan tulus ingin melayani rakyat.

“Salah satu modal saya maju sebagai caleg DPR RI, bukan hanya mengejar popularitas sebagai anggota dewan. Namun, saya ingin tulus melayani masyarakat seperti yang pernah dilakukan ibu dan ayah saya,” ungkap putri tunggal dari T2 dan E2L tersebut.

Dihadapan ratusan simpatisan yang memadati kediaman dari Delly Makalow salah satu Caleg Nasdem utusan propinsi ini, dengan penuh kerendahan HBL mengungkapkan rasa ada rasa yang paling menyakitkan disaat dirinya sebagai korban politik disaat itu.

Bahkan walaupun ia pernah dianggap sebagai anak koruptor dan di tuding ‘anak baru kemarin’ namun itu sebagai motivasi bagi dirinya, untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa hal tersebut adalah keliru.

“Ayah saya memang pernah dijerat oleh hukum, namun saat ini telah menjadi Bupati terpilih di Talaud. Saya bakal buktikan tudingan anak koruptor akan berbuat untuk masyarakat dengan kejujuran dan tanggungjawab” tegasnya.

Lulusan Universitas ternama USA ini juga menyatakan dirinya mencalonkan diri murni untuk membantu masyarakat dan bukan untuk mencari keuntungan dari masyarakat semata.

“Dengan modal ketulusan melayani kepada masyarakat, saya yakin semua kebutuhan yang belum terealisasi pemerintah kepada warga, bakal saya perjuangakan dari pusat,” semburnya.

HBL mengajak masyarakat untuk bisa mengenal Caleg dengan baik. Dan lihat apakah caleg tersebut paham akan tiga fungsi sebagimana tugas pokok DPR.

“Harus dilihat apakah caleg paham akan tiga fungsi, seperti penganggaran, pengawasan dan legislasi. Karena tiga hal tersebut harus betul-betul dipahami oleh seorang caleg,” ungkapnya.

Tak lupa ia meminta masyarakat untuk tidak Golput pada Pemilu 2019 nanti. “Jangan ada yang Golput, sebab satu suara sangat berarti untuk kelangsungan pembangunan bangsa ini,” tutupnya.

Sementara itu ketua tim Komisi Saksi Nasdem (KSN) Mitra Rudi Tantu mengatakan, dalam pertemuan ini juga ikut dilakukan pembekalan saksi bagi 795 saksi Nasdem di 352 TPS yang tersebar di Mitra. #82

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020