Hebat, OD-SK Wujudkan Prestasi Pembangunan dan Pariwisata Sulut

Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw mengendarai Roda Sapi, ini merupakan hari pertama menuju Kantor Gubernur 16 Februari 2016

(Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw mengendarai Roda Sapi, ini merupakan hari pertama menuju Kantor Gubernur 16 Februari 2016, bukti akan wujudkan Sulut Hebat di semua sektor infrastruktur, foto:Ist)

MANADO– Sektor pembangunan dan pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut) semakin menonjol dan dirasakan masyarakat di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (OD-SK).

“Saya percaya sebagian besar rakyat Sulut tidak buta, melihat dengan jelas dan terukur di masa pemerintahan Pak Olly Dondokambey disegala aspek pembangunan di Sulut,”jelas Kandouw kepada sejumlah wartawan saat berada di ruang rapat Wakil Gubernur, Senin (7/5/2018) siang tadi.

Menurutnya, paling menonjol sektor pariwisata jangankan warga Sulut, tapi rakyat Indonesia mengakui dan merasakan dimana pertumbuhan pariwisata dibandingkan Provinsi lain.

Diketahui lanjut Kandouw, Pariwisata memiliki multiplayer efeknya luar biasa.”Dengan sendirinya memberikan pengaruh yang sangat signifikan. Pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan pekerjaan, penurunan kemiskinan. Itu fakta,”katanya.

Kendati adanya sorotan soal beberapa sektor di masa kepemimpinan ODSK, Kandouw optimis pariwisata, infrastruktur dan lainnya bisa dibuktikan dengan kerja nyata. Contohnya infrastruktur pembangunan saat ini.

“Dimasa Pak Olly, pembangunan jalan tol, waduk kuwil yang selama bertahun tahun mangkrak tidak jalan akhirnya bisa jalan. Bahkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pun tidak lama pun segera berjalan dengan selesainya penyelesaian tanah,”bebernya.

Gubernur sudah merencanakan, bahkan target yang baru KEK pariwisata, Ringrod 3 sebagai terobosan untuk mengurai kemacetan di Manado sebagai Ibu Kota Sulut. “Konsekuensi anggaran pembebasan yang besar tetapi gubernur bertekat tiga ini harus terwujud,”terang Wagub.

Ada kesan pembangunan Sulut hanya dibagian Utara?”Saya katakan satu kenyataan yang naif karena mekanisme pembangunan itu tidak bisa sepotong potong. Infrastruktur yang memerlukan anggaran besar ini, Ringrod 3 harus kita upload bagian utara di Manado Minut dan Bitung. Pertanian dan perkebunan diarahkan dibagian Minahasa, Mitra, Minsel sebagian Bolmong karena daerah yang subur pertanian,”kuncinya. (srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020