Heboh Teror Bom, Kapolresta Manado Himbau Warga Jangan Panik

IMG-20170118-WA0006
Tim Gegana Brimob Polda Sulut ketika melakukan penyisiran dibeberapa tempat di Kota Manado. (Foto ist)

MANADO – Terkait dengan adanya ancaman teror dari seseorang melalui akun di media sosial, pihak Kepolisian Resort Kota Manado telah melakukan penyisiran dibeberapa tempat yang disebutkan di media sosial tersebut.

“Terkait dengan informasi ancaman yang beredar di Media Sosial, Polisi dengan SOP yang ada apapun informasi sekecil apapun, pasti kita tindak lanjuti. Seperti yang tadi pagi yang kami lakukan, kami melakukan penyisiran, dari informasi tersebut, mulai dari Mantos, MTC, ITC, sampai Bank Mandiri dan tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan, kemudian masyarakat juga tidak terganggu aktivitasnya dengan penyisiran dilokasi tersebut,” kata Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan saat dikonformasi di Ruang Kerjanya pada Rabu (18/01) sekira pukul 12.30 Wita.

Ia juga menambahkan, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pemilik dari akun tersebut. “Kita juga masih menyelidiki pemilik akun tersebut yang sudah dihapus dari media sosial, jadi kita dari Pihak Polda Cyber Crime akan bekerja sama dengan ahli forensik IT di Mabes Polri untuk melacak kira-kira kapan dibuat dan siapa yang membuatnya,” tambahnya.

Mantan Kapolres Bolmong itu juga memghimbau kepada warga Kota Manado untuk tidak panik dan tetap beraktivitas seperti biasa. “Kami juga menghimbau kepada warga Kota Manado tidak usah untuk terlalu panik, beraktivitaslah sebagaiman biasa namun kita juga harus memelihara kewaspadaan kita,” himbaunya

“Apabila menemui hal-hal yang mencurigakan, jangan ragu-ragu untuk menyampaikan kepada petugas Kepolisian atau petugas yang lain, seperti yang tadi, sekecil apapun informasi pasti kami akan tindak lanjuti,” pungkas Kapolresta Manado. (ekaputra)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020