IKLAN

Heboh, Zumba di Rutan Manado


Gebyar Zumba di Rutan Manado

Gebyar Zumba di Rutan Manado

GEBYAR Senam Zumba lagi-lagi menghentak rutinitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mendiami Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIA Manado di Malendeng, Jumat (13/5).

Nuansa keceriaan benar-benar berhembus kencang saat lima instruktur Zumba dari Lucy Studio Manado memasuki arena dan diikuti oleh semua WPB yang berjumlah 320 itu. Suasana pun menjadi heboh setelah dentuman music mengiri lima instruktur membuat suasana menjadi ceria.

Apalagi, bukan saja WBP yang ambil bagian, namun juga para petugas, mulai dari Ka Rutan, Akhmad Zaenal Fikri dan Kepala Pengamanan Rutan, Sonny Gumansalangi

Ka Rutan, AZ Fikri bersama Team Zumba Lucy Studio

Ka Rutan, AZ Fikri bersama Team Zumba Lucy Studio

turut berbaur menyemarakkan hajatan menghebohkan itu. Hampir semua Petugas Pemasyarakatan yang ada di Rutan Malendeng juga ambil bagian.

Kepala Rumah Tahanan Klas IIA Manado, AZ Fikri menjelaskan, Zumba dan aerobic akan menjadi agenda rutinitas di Rutan Manado setiap Jumat.

‘’Tujuan utama kami adalah membuat semua Warga Binaan benar-benar sehat. Baik jasmani maupun rohani. Berbagai rutinitas kegiatan yang kami lakukan adalah bagian dari suatu warna dalam Rutan. Rutan tidak boleh menjadi tempat yang angker buat siapapun,’’ kata pria asal Lombok itu.

Angel Beatrix Dengah, salah seorang WBP menilai, langkah yang ditempuh pihak Rutan memang perlu diapresiasi.

‘’Kami seakan-akan bukan berada di tahanan. Karena banyak cara-cara inovatif dilakukan untuk mengisi keseharian para WBP,’’ ujar wanita asal Minsel itu lagi.(Christ)

 

 

IKLAN
loading...