Heli Pembawa Bantuan Dari BPBD Sulut Kembali Mendarat di Sangihe

Heli BNPB RI pembawa bantuan dari BPBD Sulawesi Utara mendarat di Lapangan Gesit Tahuna, Kamis (7/01/2021).

Manadoline.com, Tahuna- Setelah kemarin pada hari Rabu (6/01/2021) Helikopter BNPB RI yang membawa bantuan dari BPBD Sulawesi Utara mendarat di Kampung Kaluwatu Kecamatan Manganitu Selatan, hari ini Kamis (7/01/2021) heli tersebut kembali datang dan mendarat di Lapangan Gesit Tahuna. 


Kembalinya heli milik BNPB RI ini, juga dengan misi yang sama yakni membawa bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Sosial dan BPBD. 


Menurut Kepala BPBD Sangihe Ir Rivo Pudihang kembalinya helikopter BNPB sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan. Dimana dalam rencana tersebut pihak BPBD Sulut akan melakukan tiga kali pengiriman paket bantuan.

Kepala BPBD Sangihe Ir Rivo Pudihang.


“Hari ini Kamis (7/01/2021) sudah kedua kalinya bantuan dari BPBD Sulut datang ke Sangihe. Jika yang pertama pada hari Rabu kemarin mendarat di Kaluwatu dan bantuannya langsung didistribusikan ke Kampung Laine, dan sekarang mendarat di Lapangan Gesit Kota Tahuna. Serta paket bantuannya akan segera kami salurkan setelah akses lancar kembali,” jelas Pudihang. 


Dirinya pun menegaskan jika untuk saat ini akibat curah hujan yang masih terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe, ada dua ruas jalan yang tertutup longsor.


“Direncanakan akan ada tiga kali penerbangan heli membawa bantuan. Karena hari ini tidak memungkinkan untuk melakukan penerbangan lagi. Maka akan dilanjutkan pada esok hari Jum’at (8/01/2021). Kalau jumlah detailnya kami masih data lagi, tapi ada gula, teh, kopi, beras, tikar, selimut serta kebutuhan darurat di lapangan. 


Data yang kami dapatkan hari ini, longsor masih terjadi di dua titik ruas jalan nasional. Seperti di Jalan Bowongbaru dan Jalan Kampung Belengan. Tapi telah terkoordinasi dengan baik antara masyarakat, Pemerintah dan TNI-Polri. Dan sementara dilakukan pembersihan Jalan,” pungkasnya.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020