IKLAN

Hendak Hadiri Kedukaan, Pejabat Minsel Ini Tabrakan dengan Motor, 1 Tewas  


Sepeda motor Yamaha Jupiter DB 3871 LQ yang terlibat tabrakan dengan mobil Kadisparbud Minsel menyebabkan pengendara motor tewas

Sepeda motor Yamaha Jupiter DB 3871 LQ yang terlibat tabrakan dengan mobil Kadisparbud Minsel menyebabkan pengendara motor tewas. (foto ist)

AMURANG – Malang menimpa SM alias Sonni, Kepada Dinas (Kadis) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Minsel. Hendak menghadiri ibadah kedukaan keluarga, dirinya malah terlibat tabrakan dengan sepeda motor.

Kecelakaan lalulintas yang terjadi Senin (28/12) siang sekitar pukul 11.30 Wita di ruas jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Kelurahan Kawangkoan Bawah (Mobongo – Desa Kapitu), Amurang, salah satu warga teridentifikasi bernama Marco Purnama (18) dilaporkan tewas.

Marco diketahui warga Desa Blongko Kecamatan Sinonsayang saat itu berboncengan dengan adiknya, Jenifer Purnama (15). Jenifer sendiri pasca kejadian langsung dilarikan ke RS Kalooran, Amurang untuk mendapat perawatan intensif.

Sedangkan kakaknya, Marco yang mengalami luka berat di bagian kepala dan sekujur tubuhnya tewas dalam perjalan saat hendak dirujuk ke RSU Prof Kandou, Malalayang, Kota Manado.

Nasib malang kakak beradik ini terjadi ketika mereka dengan mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Jupiter DB 3871 LQ melaju dengan kecapatan tinggi dari arah Dea Kapitu menuju Amurang.

Saat melintas di kawasan perkebunan jalan Trans Sulawesi Kawangkoan Bawah, diduga sepeda motor merah yang mereka kendarai out dari jalur jalan. Bersamaan dengan itu, dari arah berlawan muncul mobil Toyota Rush 1271 EF yang dikemudikan, Sonny oknum Kadis Parbud Minsel yang saat hendak menghadiri kedukaan di Dumogo, Bolmong.

Bruaakkk…!! Tabrakan pun tak terelakan menyusul Sonny sendiri hilang kosentrasi dan tak bisa menghindar saat melihat sepeda motor naas itu sudah di depannya. Akibat peristiwa lakalantas itu, mobil Rush putih mengalami rinsek di bodi depan kanan. Akan halnya sepeda motor Jupiter, bagian depan ringsek berat.

Petugas Lakalantas Polres Minsel yang tiba di lokasi kejadian usai tabrakan itu langsung melakukan olah TKP. Menurut Kasat Lantas, AKP Steven Simbar, kecelakaan itu akibat kelalaian pengendara sepeda motor.

“Sepeda motor out atau berpindah jalur. Akibatnya pengendaraanya tak bisa menghindar langsung menabrak kendaraan lain di depan,” jelas Simbar. (antoreppy)

IKLAN
loading...