Herman Goni, Pelayan Multi Talenta

Herman Goni. (Foto: Manado Line)

DI Jemaat Genesaret Pateten Wilayah Bitung 12, sosok Bapak Herman Goni sangat akrab dan popular.

Mantan Pelsus sekian periode dikenal sebagai anggota jemaat dengan pemberian diri yang total. Pak Sym Goni – panggilan akrab – selalu terlihat dalam kegiatan pelayanan, kerja bakti, suka maupun duka. “Beliau luar biasa, rajin dan pemberian diri yang sungguh besar, torang belajar banyak pa Pak Goni, multi talenta,” ujar Sym Feltris Makahinda, Pelsus di Jemaat Genesaret.

Walau bukan lagi sebagai Pelsus, namun ketokohan ayah tiga anak ini tetap terlihat ketika dipilih sebagai Ketua KPDP dan kostor jemaat. Tanggung jawab pelayanan yang ia kerjakan dengan sepenuh hati, meski harus berbagai dengan tanggung jawab lain, sehari-hari pria asli Minahasa ini mengelola usaha jualan di pasar Winenet.

Kepada media ini, sosok ramah, murah senyum dan penggemar fanatic Barcelona ini tetap menunjukan kebersahajaannya. Ia mengelak ketika diapresiasi totalitas pemberian diri dalam ruang pelayanan. “Ah nda juga, sama dengan yang lain, yang pokok boleh berbagi waktu dan tenaga, untuk Tuhan nemboleh baku rekeng torang, lakukan dengan sepenuh hati,” katanya saat ditemui sementara membersihkan ruangan gedung Gereja Genesaret.

Di sela padat kegiatan harian, baru-baru ini ia dipercayakan menjadi utusan Pria Kaum Bapa Jemaat dalam lomba HUT Wilayah Bitung 12, untuk lomba cukur kelapa, berhasil keluar sebagai juara 2.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020