Herwyn-Yessi Tak Lolos Anggota KPU dan Bawaslu

Hasil Pemilihan KPU oleh Komisi II DPR RI

MANADO-Herwyn J Malonda menyatakan terima kasih atas dukungan doa dari semua pihak dalam keiikutsertaan dalam seleksi Bawaslu RI yang baru selesai dilaksanakan.

Hasil Pemilihan Bawaslu  oleh Komisi II DPR RI.

” Tuhan telah beracara dalam proses pemilihan di Komisi II DPR RI. Tuhan mempunyai rencana lain dalam kehidupan saya. Saya yakin dan percaya bahwa rencana Tuhan Indah pada waktunya. Banyak selamat untuk sahabat-sahabatku Mohammad Affifudin, Rahmat Bagja, Frits Edward Siregar, Abhan Misbah, Ratna Dewi Petalolo. Sukses dalam mengawasi Pemilu Indonesia,” tutur Malonda setelah dirinya gagal terpilih sebagai salah satu anggota Bawaslu RI, dengan hanya memperoleh 17 suara.

Diketahui mekanisme pemilihan kemarin dilakukan dengan menggunakan voting seorang anggota Komisi II DPR memilih maksimal lima nama Calon Anggota Bawaslu. Dalam voting terbuka yang dihadiri oleh 55 anggota Komisi II DPR itu, akhirnya menetapkan lima nama yang memiliki suara terbanyak.

Kelima nama tersebut adalah Ratna Dewi Pettalolo (54 suara), Mochammad Afifuddin (52 suara), Rahmat Bagja (51 suara), Abhan (34 suara), dan Fritz Edward Siregar (33 suara). Dari lima nama yang terpilih, tercatat empat orang diantaranya berlatar pendidikan hukum, yakni Ratna Dewi Pettalolo, Rahmat Bagja, Abhan, dan Fritz Edward Siregar.

Hasil pemilihan anggota KPU oleh Komisi II DPR RI.

Selain Herwyn Malonda, Yessi Momongan juga gagal terpilih sebagai salah satu anggota KPU RI dengan hanya memperoleh 6 suara.Komisi II DPR RI memilih tujuh Calon Anggota KPU RI periode 2017-2022. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020