Hiasi Median Jalan Dengan Bunga, DLH Percantik Manado

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yohanis Waworuntu saat mengecek pekerjaan taman median jalan di Kecamatan Mapanget.

MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang dinakhodai Kepala Perangkat Daerah (PD), Yohanis Bernard Waworuntu, terus melakukan pergantian dan penanaman pohon dan berbagai jenis bunga hias di sejumlah jalan protokol dan median jalan.

Seperti yang ada di Median Jalan AA Maramis Mapanget. Berbagai bunga warna-warni bunga menghiasi akses jalan ke Bandara Sam Ratulangi.

“Jadi kita lakukan pembuatan taman di median jalan ini untuk menghilangkan stres masyarakat yang terkena macet,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yohanis Waworuntu, Senin (25/09/17).

Tampak salah satu spot keindahan taman yang dipercantik DLH Manado.

Sementara itu Kepala Bidang Tata Lingkungan Hidup DLH Manado, Stanny Lonteng mengatakan, untuk pelaksanaan proyek tersebut menelan anggaran sebesar Rp 1,2 Milliar.

“Proyek untuk penghijauan atau penanaman pohon dan bunga hias di sejumlah jalan protokol dan median jalan, sudah dimulai sejak 15 Juni 2017 dengan waktu pelaksanaan selama 90 hari kerja. Saat ini masih tetap menjadi perhatian kontraktor untuk perawatannya selama tiga bulan,” ujar Stany Lonteng menambahkan.

Dijelaskan Lonteng, panjang median yang ditanami tanaman hias adalah dua kilometer.  “Dimulai dari Apotek Kimia Farma dekat mini market Paniki Jaya sampai di depan Hotel Vina,” pungkas Lonteng. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020