Hindari Kemacetan Pada HUT ke-12 Mitra, Dishub Mitra Buat Denah Lokasi Parkir Kendaraan

Denah lokasi parkir yang dikeluarkan oleh Dishub Mitra.

RATAHAN — Hari Ulang Tahun (HUT) ke 12 Minahasa Tenggara (Mitra) yang jatuh pada 23 Mei lusa, akan dibuat di Kantor Bupati Mitra lebih tepatnya di Gedung Sport Hall.

Hal tersebut sangat memungkinkan kendaraan untuk parkir sembarangan, sehingga dapat menimbulkan kemacetan di ruas jalan Ratahan-Belang.

Mengantisipasi hal tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Mitra mengeluarkan denah lokasi parkir dalam bentuk foto udara, agar dapat diketahui para undangan yang akan hadir.

“Denah tersebut kami keluarkan agar para undangan, mulai dari VVIP, VIP dan umum dapat mengetahui lokasi parkir yang telah disediakan oleh kami,” kata Kepala Dishub Mitra Drs Bernhard Mokosandib ME, melalui Kabud Darat Crest Bendah SPd MM.

Dijelaskannya, untuk parkir undangan VVIP berada tepat di depan Kantor Bupati Mitra, sedangkan parkir VIP tepat di Lapangan Kantor Bupati.

“Untuk mobil umum kami sediakan parkir di pinggiran ruas jalan Ratahan-Belang. Sedangkan untuk kendaraan motor kami sediakan parkir di SD 1 Ratahan,” ujar Bendah.

Ia menambahkan, Dishub Mitra juga akan menyediakan 6 pos penjagaan untuk menghindari kemacetan yang sewaktu-waktu bisa terjadi. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020