Hingga Sabtu Ini, Bantuan Pemprov untuk Korban Bencana Manado Terus Mengalir 

MANADO– Pasca banjir dan tanah longsor di Manado yang terjadi Jumat (1/1/2019) kemarin, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) kembali bergerak cepat menyalurkan bantuan, Sabtu (2/1/2019) pagi hingga sore ini.

(Penyaluran bantuan makanan dan air minum di kelurahan Paal Dua Lingkungan Iv dengan 115 Kepala Keluarga. Diserahkan langsung Kepala Biro Perlengkapan Setda Sulut Jemmy Ringkuangan, Sabtu (2/2/2019) (foto:Ist)

Dimana hal tersebut merupakan instruksi Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw kepada jajarannya dengan membentuk posko siaga bencana di lobi kantor Gubernur Sulut.

(Sekprov Edwin Silangen memimpin rapat penanganan siaga bencana bersama Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov di Lobi Kantor Gubernur, Sabtu (2/2/2019) pagi tadi (foto:Ist)

Bantuan tersebut berasal dari 37 Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Sulut, instansi di luar Pemprov, pemilik rumah makan serta sumbangan pribadi sebanyak 7.082 paket.

(Sabtu siang tadi, Bapenda Sulut turun langsung menyerahkan bantuan untuk warga Molas) (foto:Ist)

Juga terus melakukan koordinasi dengan sumbangan awal yang masuk dari seluruh Perangkat Daerah jajaran Pemprov Sulut. Semua bantuan langsung disalurkan kepada masyarakat di lokasi bencana,” jelas Sekprov Edwin Silangen, Koordinator Sekretariat Posko Bencana Pemprov Sulut, Karo Umum Clay Dondokambey dan Plt Karo Humas Dan Protokol, Dantje Lantang.

Sembari menjelaskan bantuan yang disalurkan adalah makanan dus, air mineral, biscuit dan pakaian layak pakai.

Diketahui, Sabtu pagi tadi Sekprov Silangen memimpin rapat penanganan siaga bencana bersama Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov di Lobi Kantor Gubernur.

Seluruh bantuan telah didistribusikan ke sejumlah titik lokasi pengungsian yang berada di Jalan Kembang, Pos Pemantau Denlu, Ajenrem Sario, Aula Idaman Sario, GMIM Petra Karang Ria, Bailang, Mahawu, Kantor Lurah Tuminting, Masjid Kampung Ternate, Paal 2, Taas, Ranotana, Paal 4 lingkungan I, Ternate Tanjung, Molas, Cempaka (Mesjid dan Gereja) Tumumpa.

Bagi masyarakat ingin membantu korban banjir dan longsor dapat menghubungi petugas di posko penanganan bencana yang berada tepat di lobi Kantor Gubernur.

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020