HJP Ungkap Alasan Kenapa Terima Pinangan MOR Untuk Jadi Calon Wakil Walikota

Hanny Jost Pajow

MANADO — Hanny Jost Pajow (HJP) diketahui pernah dua kali maju dalam pertarungan Pilkada Kota Manado yang saat itu mencalonkan diri sebagai calon Walikota Manado. Tapi siapa sangka, untuk momentum yang akan dihelat 9 Desember mendatang, HJP lantas maju sebagai calon Wakil Walikota. Publik pun heran, namun itulah bentuk sikap yang diputuskan HJP.

Kepada manadoline.com, HJP membeberkan alasannya menerima pinangan menjadi calon Wakil Walikota, dari pasangannya saat ini Mor Dominus Bastiaan yang maju sebagai calon Walikota.

“Alasan yang sangat mendasar kenapa saya memilih pak Mor kerena selain sudah bersahabat lama, apalagi sesama pebisnis, ada hal lain yang tidak bisa saya tolak ketika diajak berpasangan. Pribadi yang jujur dari pak Mor adalah alasan utama ketika saya menerima pinangan untuk jadi calon wakil walikota. Pak Mor adalah sosok yang jujur, rendah hati dan pang bae,” ujar HJP saat bertemu sejumlah media, Kamis (30/7/2020), bertempat di Pasar Segar Paal Dua.

Menurut HJP, historis 2 kali maju sebagai calon Walikota bukanlah sebuah ukuran untuk tidak menerima pinangan menjadi calon Wakil Walikota.

“Menjadi Walikota atau Wakil Walikota adalah panggilan melayani, bukan cari kaya. Kalau cuma cari kaya, tidak perlu jadi Walikota atau Wakil Walikota, tapi jadilah pebisnis,” ucap HJP.

Tambahnya, dengan restu yang maha kuasa, sangat ingin mensejahterakan masyarakat Kota Manado, tapi itu tidak cukup hanya dilakukan dengan menggunakan dana pribadi, tapi harus bisa menjadi bagian dari sistem. Dengan pengelolaan APBD/APBN yang terarah dan jelas, masyarakat bisa bantu untuk hidup yang lebih baik lagi.

“Intinya, mencalonkan diri ini bukan karena soal jabatan atau kedudukan, tapi panggilan melayani untuk Manado yang lebih diberkati dan harapan yang lebih pasti,” pungkasnya. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020