Honda Bantu Motor Katinting 9 PK Hadiah Juara Lomba Perahu Manado Fiesta 2019

Kadispora Manado, Laurens Umboh (tengah), Kabid Pembudayaan Olahraga, Pontowuisang Kakauhe (kiri) dan Area Sales Honda Manado, Alexander Inkiriwang menyaksikan persiapan Lomba Perahu Manado Fiesta 2019 di kawasan Taman Berkat (Godbless Park)

MANADO – Sejumlah pihak swasta sebagai pelaku usaha di Kota Manado ramai-ramai ikut berpartisipasi dalam menyukseskan sejumlah kegiatan dalam rangkaian Manado Fiesta 2019.

Salah satunya datang dari PT Honda. Lewat Area Sales PT Honda Manado, Alexander Inkiriwang siang ini memberikan bantuan 1 unit motor katinting 9 PK.

Bantuan motor katinting sebagai hadiah kepada pemenang Lomba Perahu Manado Fiesta 2019 ini diberikan lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado sebagai penanggungjawab lomba.

“Ini sekadar bantuan kami dari Honda kepada Dispora Manado untuk diberikan kepada nelayan yang menang lomba perahu. Yah, biar nelayannya bisa tambah semangat lagi bertanding,” kata Inkiriwang.

Motor katinting 9 PK seharga Rp6 jutaan ini menurut Inkiriwang sebagai bentuk partisipasi Honda untuk menyukseskan iven Manado Fiesta 2019. Manado Fiesta ke depan Inkiriwang berjanji akan menjadi sponsor tetap. 

“Tahun ini kami mendapat informasi mendadak. Aturan di perusahaan kami, tiga bulan sebelumnya kami sudah dapat kabar, setidaknya sudah ada proposal. Jadi yang ini saya paksakan ke pimpinan untuk ikut mensponsori lomba perahu. Tapi biarlah Manado Fiesta ke depan bantuan kami lebih dari ini. Yang ini hitung-hitung hadiah hiburanlah,” ujar Inkiriwang.

Beberapa peserta lomba balap perahu dalam persiapan.

Kadispora Manado, Laurens Umboh mengaku berterima kasih kepada Honda yang merasa ikut punya andil sebagai pelaku usaha di Manado untuk membantu sponsori kegiatan Lomba Perahu yang dihelat Dispora ini.

“Terima kasih banyak atas bantuan Honda. Ke depan kami berharap pihak swasta lain seperti Honda bisa ikut menyukseskan kegiatan-kegiatan rangkaian Manado Fiesta,” kata Umboh.

Kabid Pembudayaan Olahraga Kemasyarakatan Dispora Manado, Pontowuisang Kakauhe mengaku, bantuan dari Honda sangat membantu para nelayan.

“Memang selama ini sentuhan kepada nelayan masih kurang. Kami berterima kasih jika Honda merasa punya andil dan bisa bekerjasama. Semoga ini bisa berlanjut ke depan,” pungkas Ponto.

Lomba Perahu Manado Fiesta 2019 terbagi dalam kategori lomba perahu hias, katinting race dan tarik tambang perahu.

Perahu hias sudah dilombakan sejak tanggal 27 Juli bersamaan dengan Open Ceremony Manado Fiesta 2019.

Untuk katinting race dan lomba tarik tambang perahu dipertandingkan Senin (29/7/2019) siang ini sampai Selasa (30/7/2019) besok di teluk Manado kawasan Taman Godbless Park. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020