IKLAN

Hotel Berbintang Tumbuh Pesat di Manado, Ini Harapan GSVL untuk ACE Sulut


GS Vicky Lumentut

GS Vicky Lumentut

MANADOAsosiasi Chief Engineer (ACE) Sulut resmi berultah ke-2. Perayaan yang berlangsung Sabtu (29/3) bertempat di Swiss Bell Hotel Manado itu dirangkaikan dengan seminar.

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut mengapresiasi kehadiran ACE Sulut bahkan berharap kegiatan tersebut bisa memperkaya wawasan para Chief Engineer (CE) dalam menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini.

Kegiatan bertemakan “Conversation Of Energy Management To Save Energy Cost” sebagai pemateri, Made Sumantra MT, serta dihadir ACE Bali, dan yang lainnya.

“Momentum ini semakin mempertegas dimana ACE Sulut memiliki posisi strategis dalam kancah pembangunan,apalagi saat ini di Manado sedang mengalami kemajuan yang sangat pesat dengan banyak bermunculan gedung bertingkat, Rumah Sakit dan Hotel berbintang sehingga menuntut tenaga profesional Maintenance Building untuk menjaga aset penting dengan baik,” ujar Wali Kota GS Vicky Lumentut yang diwakili Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado Hendrik Warokka.

ACE Sulut bisa merangkul dan mempersatukan tenaga ahli seprofesi, untuk saling bertukar informasi serta dapat bekerja sama dalam menunjang dan mengembangkan keahlian para engineer disektor perhotelan,rumah sakit, mall,perkantoran apartemen dan pabrik yang ada di Kota Manado ini.

”Harapan saya kiranya ACE Sulut dapat terus dapat melanjutkan terobosan yang cerdas,untuk meningkatkan kualitas para Chief Engineer,” ujar Warokka menyampaikan sambutan Wali Kota.

Ketua Panitia pelaksana Seminar Ghatering dan Anniversary ACE Sulut, Agus Tumbelaka ST dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut guna memperluas wawasan. Menurut Tumbelaka, apalagi saat ini dalam menghadapi Pasar Bebas Asean (MEA), maka dibutuhkan para CE yang profesional untuk bersaing didalam kanca pasar bebas saat ini.

”Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini, ACE Sulut bisa melahirkan inovasi serta terobosan baru dalam menghadapi tantangan pasar bebas asia. Juga berharap dengan kegiatan ini pula, boleh meningkatkan skill serta profesionalitas dari para Chief Engineer yang ada dalam ACE Sulut,” tandas Tumbelaka yang juga Leadership I Electrical, RS Prof Kandou Malalayang. (anto reppy)

IKLAN
loading...