HPR GMIM Disupport Pemkab Minsel, Ini Kata Bupati CEP

Bupati Christiany Eugenia Paruntu didamping Wakil Bupati Frangky Wongkar saat membuka salah satu lomba di HPR 2018, akhir pekan lalu
Bupati Christiany Eugenia Paruntu didamping Wakil Bupati Frangky Wongkar saat membuka salah satu lomba di HPR 2018, akhir pekan lalu

Remaja GMIM harus miliki iman tinggi 

AMURANG– Sukses. Itulah yang tergambar dalam agenda penting bagi warga GMIM yaitu kegiatan Hari Persatuan Remaja (HPR) GMIM dan Hari Ulang Tahun (HUT) Remaja GMIM, yang dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan (Minse), Sabtu (3/2/2018) akhir pekan lalu.

Perayaan akbar itu disupport langsung Pemkab Minsel. Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP), didampingi Wakil Bupati Frangky Wongkar SH dan Sekda Drs Danny Rindengan MSi, menghadiri langsung ibadah agung tersebut.

Sebagai tuan rumah yang baik, kegiatan Hapsa tersebut terbilang cukup meriah. Dimana ibadah agung dipimpin langsung Ketua Sinode GMIM Pdt Dr HWB Sumakul MTh. Dengan mengambil bacaan Alkitab dari Ulangan 6:1-9 dengan perikop Kasih Kepada Allah adalah Perintah yang utama.

Dalam khotbahnya Sumakul mengajak seluruh warga GMIM terutama para remaja dan pembina remaja untuk saling mengasihi sesama dan bisa menjadi teladan bagi orang.

Apalagi melihat kondisi dunia yang semakin modern Sumakul berharap para remaja GMIM hendaknya tidak terpengaruh dengan pergaulan yang dikatakan canggih dan modern. Melainkan remaja GMIM harus bisa menjadi anak-anak terang.

Sementara itu Bupati Bupati CEP berharap melalui kegiatan Hapsa adik-adik remaja hendaknya saling bergandengan tangan menjadi remaja GMIM teladan dan takut akan Tuhan. Remaja yang tak mudah terombang ambing dalam melihat kondisi yang terjadi saat ini.

Paruntu juga berharap, adik-adik remaja akan menjadi generasi muda yang memiliki cita-cita tinggi, untuk memajukan bangsa dan Negara terlebih memajukan daerah yang dicintai.

“Dari kegiatan ini, hendaknya dapat membentuk mental dan spiritual para remaja untuk tidak terpengaruh dengan hal negatif. Sebab usia remaja sangat rentan  dengan pergaulan bebas yang bisa terjerumua pada hal-hal negatif. Seperti Miras dan Narkoba serta lainnya,” tutur Paruntu.

Sementara itu Ir Novly Wowiling MSi selaku Kadis Pertanian Provinsi Sulut, mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan pesan khusus.

Dalam pesannya, diharapkan generasi muda gereja dalam hal ini remaja Sinode GMIM hendaknya menjadikan momentum Hapsa fundamental dan juga motivasi supaya memikiki spirit tinggi.

Dimana jika seorang remaja memiliki spriritual yang tinggi maka generasi muda gereja semakin memiliki ketangguhan Iman dalam menghadapi berbagai macam tantangan

Di tempat yang sama Ketua Panitia kegiatan HPRS dan HUT Remaja GMIM yang ke 28 tahun, Pnt James Arthur Kojongian ST MM menyampaikan terima kasih mendalam kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan Hapsa.

“Yang terutama kami panitia berterima kasih pada Tuhan. Sebab tuntunan Tuhan kegiatan boleh sukses,” tutur Kojongian usai ibadah agung langsung dilakukan dengan berbagai lomba, diantaranya lomba CCA, lomba busana gereja, pidato bahasa inggris dan bahasa indonesia serta sejumlah kegiatan olah raga lainnya. (Vivi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020