Hujan Angin Landa Manado, Kawalo Minta Warga Waspada Longsor dan Pohon Tumbang

Legislator Kota Manado, Hengky Kawalo. (foto:ml)

MANADO – Kota Manado saat ini sedang dilanda hujan deras disertai angin kencang. Legislator Manado, Hengky Kawalo meminta warga untuk berhati-hati.

“Ini musim hujan, saya menghimbau warga berhati-hati terhadap hujan deras disertai angin terutama mewaspadai terjadinya tanah longsong,” kata Hengky kepada Manadoline.com, Senin (19/11).

Sekretaris Komisi A DPRD Kota Manado ini meminta warga yang beraktivitas di jalan dan trotor termasuk warga yang rumahnya dekat dengan pohon untuk berhati-hati dan menghindari pohon yang rawan tumbang.

Dirinya juga meminta warga untuk membantu menginformasikan kepada pemerintah kota (Pemkot), jika terjadi sesuatu yang membahayakan akibat hujan yang disertai angin kencang.

“Instansi terkait, pemerintah kecamatan dan kelurahan turun lapangan memonitor dan memantau kondisi wilayah kerja jika ada ancaman bencana disaat hujan dan angin,” ungkap politisi PDIP ini.

Instansi terkait dalam juga diminta untuk memantau di sejumlah titik terhadap pohon-pohon yang dapat membahayakan warga. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020