IKLAN

Humas Pemkot Kotamobagu Gelar Bimtek PPID


 

Suasana Bimtek Pembentukan dan Operasional PPID yang Digelar Bagian Humas Pemkot Kotamobagu. (f-humas kk)

Suasana Bimtek Pembentukan dan Operasional PPID yang Digelar Bagian Humas Pemkot Kotamobagu. (f-humas kk)

KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Drs Hi Jainuddin Damopolii, Senin (15/6), membuka pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) pembentukan dan operasional Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), yang dilaksanakan Bagian Humas Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kotamobagu.

Wakil walikota dalam sambutannya mengharapkan agar, melalui kegiatan bimtek dapat memberikan pemahaman terkait dengan esensi yang terkandung dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. “Dengan adanya UU Keterbukaan Informasi Publik, maka diharapkan para Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, khususnya pemkot diwajibkan memiliki kompetensi yang baik,” sebut Damopolii.

Lebih lanjut dikatakan, pemkot yang memiliki tugas pokok dan fungsi dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan telah berkomitmen untuk menjalankan dan memenuhi ketentuan-ketentuan yang tertuang dalam UU Keterbukaan Informasi Publik, sehingga masyarakat akan dengan lebih mudah mendapatkan informasi. “Kepada seluruh peserta bimtek agar dapat mengikuti kegiatan Bimtek dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga materi yang diperoleh dapat dilaksanakan dalam tugas sehari-hari,” imbau wakil walikota, kemarin.

Sementara itu, Kabag Humas Suhartien Tegela mengatakan bimtek yang dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Walikota Kotamobagu tersebut akan digelar selama dua hari, yakni Senin (15/6) hingga Selasa (16/6). “Peserta bimtek akan mendapatkan berbagai materi dari para narasumber yang berasal dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Komisi Informasi Publik (KIP) Sulut dan Dinas Perhubungan dan Kominfo Provinsi Sulut,” pungkas Tegela. (yoan)

IKLAN
loading...