IKLAN

Humiang Hadiri Shalat Ied di Lapangan Upacara Pemkot Bitung


Drs. Edison Humiang memberikan sambutan saat Shalat Ied di lapangan Uparacara Pemkot Bitung, Jumat (17/7)

Drs. Edison Humiang memberikan sambutan saat Shalat Ied di lapangan Uparacara Pemkot Bitung, Jumat (17/7)

BITUNG-Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, MSi bersama sejumlah pimpinan SKPD menghadiri pelaksanaan Sholad Idul Fitri 1436H yang dilaksanakan di Lapangan upacara pemerintah Kota Bitung, Jumat (17/7).

Humiang dalam sambutannya menyampaikan puasa memiliki makna yang sangat berarti dalam kehidupan kita sebagaimana tertulis dalam Al-Quran surat Al-Bakarah ayat 183 yang artinya, ‘Hai orang – orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang – orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa’.

“Sebab dengan berpuasa kita dapat melatih diri untuk mengendalikan hawa nafsu, menumbuhkan jiwa sosial, sabar dan peduli terhadap sesame, karena bertaqwa merupakan induk dari segala kesalehan dan kebaikan dan landasan sebuah keimanan,” kata Humiang.

Sekot berharap, setelah melalui puasa di bulan suci Ramadhan dan kemenangan telah diraih, kualitas iman makin bertambah, sebab dengan meningkatnya kualitas iman berarti kualitas hidup akan bertumbuh dan membawa kita kedalam kehidupan yang lebih baik.

“Tentunya lewat momentum ini saya atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan Selamat Idul fitri 1436H, dan mengajak masyarakat Muslim Kota Bitung untuk mendukung dan mensukseskan Pemilu pada 9 Desember nanti, ”kuncinya.

Dalam Sholad Ied dilapangan kantor Pemkot bertindak sebagai imam Drs. H Muhammad Tahir Mustafa, sedangkan Khotib Drs. H Ulyas Taha, Mpd. (jones)

IKLAN
loading...