HUT 92 dan Selebrasi Paskah Pemuda GMIM Sukses, NAP: Semua Bentuk Pelayanan Memuliakan Tuhan

Ketua Panitia Netty A Pantow melepas peserta Pawai.

MANADO –  Pelaksanaan  HUT Ke-92 dan Selebrasi Paskah Pemuda Sinode GMIM pada (2/4) sukses dilaksanakan.

Ketua Panitia Netty A Pantow melepas peserta Pawai.

Sebagai Ketua Panitia Netty Agnes Pantow (NAP) menyatakan, terima kasih kepada BPMS dan Komisi Pemuda Sinode GMIM yang telah mempercayakan wilayah Mapanget II menjadi  tuan rumah pelaksanaan kegiatan akbar dari pemuda sinode GMIM.

Pernyataan ini disampaikan NAP  saat rapat evaluasi kegiatan anggaran panitia pelaksana HUT  Ke-92 dan selebrasi paskah pemuda sinode GMIM yang dilaksanakan di gedung Gereja Baitel Kolongan Wilayah Mapanget II, Sabtu (14/04) akhir pekan lalu.

Ibadah HUT Pemuda ke 92.

“Secara pribadi,  saya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan karena  boleh diperkenankan Tuhan menjadi ketua umum panitia pelaksana. Saya juga menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan terlaksananya kegiatan HUT Ke-92 dan selebrasi paskah pemuda Sinode GMIM, ” ungkap NAP saat memimpin rapat evaluasi tersebut.

Pelepasan peserta lomba pawai paskah pemuda.

NAP juga mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada  Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur  Steven Kandouw,  Kapolda dan jajaran kepolisian daerah, Walikota  Kota Manado, Bupati Minut,  serta seluruh perangkat daerah baik yang ada di kecamatan maupun kelurahan dan seluruh elemen masyarakat yang telah turut berperan menjaga keamanan dan kenyamanan selama kegiatan berlangsung.

Usai melakukan rapat evaluasi dan pertanggungjawaban keuangan panitia kepada komisi pemuda sinode GMIM, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan sampul penilaian disaksikan oleh  Pdt Simon Surentuh selaku ketua BPMW.

Kepada para pemenang, NAP mengucapkan selamat kepada komisi jemaat dan wilayah yang mendapakan predikat terbaik 1 sampai 5 untuk kategori alegori dan predikat 1 sampai 5 untuk kategori pejalan kaki.

” Tujuan dari semua bentuk pelayanan dalam  semua rangkaian  kegiatan ini adalah untuk Memuliakan Nama Tuhan. Dihari yang bersyukur 92 tahun Pemuda sinode GMIM,” ucap NAP.

Sementara itu, komisi pelayanan pemuda Sinode GMIM baik yang disampaikan oleh ketua KPPSG periode 2014 – 2018 Toar Pangkey MT, maupun  Komisi Pemuda periode 2018 – 2022  diwakilkan oleh Penatua Davies Kepel.

Kepel mengatakan, selaku wakil ketua memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana serta seluruh BPMW BPMJ bersama seluruh pemuda dan jemaat Se-Wilayah Mapanget II yang telah bekerja kerja keras memberi yang terbaik bagi pemuda se-Sinode GMIM.

“Soal haus dan rasa tidak sehat itu adalah hal yang biasa dalam setiap even yang dihadiri puluhan ribu orang. Dan sudah barang tentu ini menjadi evaluasi kami kedepan, agar setiap peserta harus mempersiapkan diri secara baik apabila hendak mengikuti kegiatan seperti ini, kalau perlu harus disertai dengan doa dan puasa,” ujar Kepel.

Usai pengumuman  predikat terbaik, dirangkaikan dengan penyerahan kontribusi panitia kepada komisi pemuda sinode GMIM dan diakhiri dengan ibadah paskah bersama para pendeta guru agama, pelayan kusus se-Wilayah Mapanget II, Komisi Pemuda Sinode GMIM dan panitia pelaksana.

Kegiatan ini sekaligus dengan pembubaran panitia HUT Ke 92 dan selebrasi paskah pemuda sinode  yang dipimpin oleh BPMS Pdt. Ventje Talumepa M.Th selaku wakil ketua Hubungan kerja sama Sinode GMIM.

Untuk hasil penilaian lomba pawai Alegori dan Pawai Biasa Pemuda Sinode GMIM 2018. Yaitu terbaik I : Wilayah Langowan II. Nilai  356
Terbaik II : Wilayah Motoling Timur. nilai 353
Terbaik III : Wilayah Manado Utara. Nilai 350
Terbaik IV : Wilayah Sonder. Nilai 340
Terbaik V : Wilayah Tareran II.Nilai 335.

Sedangkan hasil penilaian lomba pawai biasa pemuda Sinode GMIM 2018, yakni
Terbaik I : Wilayah Motoling Timur. Nilai  295
Terbaik II : Wlayah Langowan II. nilai 293
Terbaik III : Wlayah Sonder. Nilai 280
Terbaik IV : Wilayah Tondano V . Nilai 277
Terbaik V : Wilayah Kembes. Nilai 273. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020