HUT ke-12 Kabupaten Mitra Dirayakan Sederhana Namun Meriah

Pemasangan lilin HUT ke-12 Mitra oleh Bupati James Sumendap SH bersama istri dan Wagub Drs Steven Kandouw bersama istri. Juga seluruh perwakilan elemen yang ada.

RATAHAN — Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kini memasuki usia remaja sejak mekar dari Kabupaten Minsel 12 Tahun lalu.

Untuk itu, pemerintah bersama masyarakat merayakan HUT ke-12 tersebut di Gedung Sport Hall kompleks Kantor Bupati Mitra, Kamis (23/5/2019). Dengan di awali dengan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mitra Dalam Rangka HUT ke-12 Kabupaten Mitra.

Bupati Mitra James Sumendap SH, saat menyampaikan sambutan mengatakan di usia remaja tersebut sudah mulai terlihat jelas arah dan tujuan seperti layaknya anak remaja yang mulai mencari jati diri.

“Perkembangan Kabupaten Minahasa Tenggara di usia remaja ini tak lepas dari peran pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Sulut. Juga kedewasaan pemimpin kabupaten dalam mengarahkan kabupaten dengan tujuan yang jelas,” kata Bupati.

Bupati JS saat menyampaikan sambutan pada HUT k-12 Mitra.

Sementara itu, mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Drs Steven Kandow mengatakan, saat merayakan HUT tiada kata lain yakni bersyukur.

“Kita harus selalu bersyukur, bersyukur dan bersyukur. Atas nama pemerintah Provinsi Sulut dan rakyat Sulut mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun buat Kabupaten Minahasa Tenggara,” kata Kandouw dalam sambutan.

Ia juga mengatakan, setiap merayakan HUT jangan hanya dengan pesta perayaan. Namun, dalam momen tersebut juga harus dijadikan sebagai hari untuk menginstrospeksi dan mengevaluasi perkembangan Kabupaten Mitra.

“Ini juga harus kita jadikan hari untuk mengevaluasi dan introspeksi apa-apa yang sudah dilalui selama ini,” sebutnya.

Wagub Drs Steven Kandouw saat menyampaikan sambutan pada HUT ke-12 Mitra.

Kandouw pun mengakui, infrastruktur dan kelayakan hidup di Mitra sudah sangat menonjol dibanding Kabupaten/Kota lainnya di Sulut.

“Sudah tepat apa yang dilakukan pemimpin selama ini khususnya pak Bupati James Sumendap yang telah dua periode memimpin. Saya salut kepada pak bupati dalam enam tahun memimpin sudah banyak inovasi yang di buat,” aku Kandouw.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mitra Marty Ole SMn, juga mengucapkan selamat buat Kabupaten Mitra yang bisa lebih maju dalam 12 tahun terakhir.

“Saya mewakili seluruh anggota DPRD Mitra dan seluruh rakyat Mitra mengucapkan selamat HUT ke-12 Mitra. Semoga kedamaian terus tercipta di Mitra dengan terus memupuk rasa gotong royong,” pungkasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020