HUT ke 53 Korem 131/Santiago, Danrem : Jadikan Ini Momentum Untuk Evaluasi Diri

2017-02-04_00.52.42MANADO – Genap berusia ke 53, Komando Resort Militer 131/Santiago menggelar acara syukuran di Aula Makorem yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto pada Jumat (03/02) pagi.

Dalam sambutanya, Danrem mengatakan ini adalah momentum untuk mengevaluasi diri. “Peringatan ini harus menjadi momentum bagi setiap Prajurit dan PNS Korem 131/Santiago untuk mengevaluasi dirinya masing-masing, yakni apa yang telah diperbuat untuk satuan, masyarakat sekitar, bangsa dan negara tercinta, Republik Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala kasih dan hidayahNya, yang telah menjadikan Korem 131/Santiago tetap menjadi kebanggaan rakyat Sulawesi Utara dan Gorontalo sebagai aparat negara yang hadir untuk mengayomi masyarakat, sekaligus menjaga kehormatan dan kedaulatan NKRI.

“Kita juga hendaknya tetap selalu mawas diri terhadap kekurangan dan kelemahan yang masih ada di tubuh Korem 131/Santiago, untuk selanjutnya bertekad memperbaikinya dalam rangka mewujudkan Prajurit TNI AD yang profesional dan berdisiplin tinggi sebagai alat pertahanan negara yang andal dan dicintai rakyat,” tambahnya.

Komandan Korem itu juga menghimbau akan netralitas TNI kepada prajurit dimana sebentar lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi pemilukada yang akan dilaksanakan di dua Kabupaten (Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Bolaang Mongondow) dan satu provinsi (Gorontalo) jangan sampai terdapat tidaknetralan anggota dalam pilkada tersebut akan diproses sesuai aturan yang berlaku.

Turut hadir pada acara tersebut, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman SE, para Kasi Korem, para Dandim serta Kabalak Aju Korem 131/Santiago, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab 131 PD XII/Merdeka beserta pengurus dan seluruh anggota Korem serta jajaran. (ekaputra)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020