HUT Lembah Yarden Kuwil dan Bukit Zaitun, Olly: Optimalkan Talenta Bina Generasi Muda

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat moment tiup lilin bersama Pendeta dan Pelsus di ibadah syukur HUT ke-21 GMIM Bukit Zaitun Kalawat, Minut, Minggu (22/10/2017) siang (foto:Ist)

MANADOLINE– Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri Ibadah Syukur HUT Ke-158 GMIM Lembah Yarden Kuwil dan HUT ke-21 GMIM Bukit Zaitun Kalawat, Minahasa Utara (Minut) , Minggu (22/10/2017). Motivasi kepada jemaat terus didorong gubernur dalam melanjutkan pelayanan juga bermasyarakat.

Gubenur mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan selamat merayakan HUT ke-158 tahun kepada segenap kompenen Jemaat GMIM Lembah Yarden Kuwil.

Turut hadir Ketua DPRD Minut Berty Kapoyos, para Pejabat Eselon II dilingkup Pemprov Sulut, Ketua BPMJ GMIM Lembah Yarden Kuwil Pdt.R Tulangow- Aruperes S.Th , Ketua Panitia  Ibu Sompie Mamangkey.

“Sebagaimana firman Tuhan dalam mazmur 103:8 berkata, Tuhan adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia,”katanya

Dengan bertambahnya usia pelayanan dipahami dan diimani sebagai bukti nyata akan limpahan kasih setia Tuhan kepada jemaat di tempat ini, dan senantiasa memampukan untuk menghadapi setip tantangan pergumulan dan berbagai suka duka dalam dinamika pelayanan ditengah dunia dan masyarakat selang 158 tahun bersekutu dan melayani.

Lanjut gubernur pada tataran implementasi dalam kehidupan sehari-hari jemaat ditempat ini harus mampu mengoptimalkan segala bentuk potensi talenta dan sumberdaya.

Selanjutnya, dapat ditransformasikan sebagai bentuk perbaikan pembaharuan dan revitalisasi program pelayanan kedepan.

Lebih lanjut Gubernur Oly mengatakan dalam konteks pembangunan daerah Jemaat GMIM Lembah Yarden Kuwil  kiranya dapat terus menjadi mitra kerja yang aktif dalam menunjang berbagai kebijakan dan program kerja yang dijalankan pemerintah daerah melalui dukungan doa dan karya nyata.

“Apalagi di wilayah ini akan dibangun bendungan kuwil dalam rangka menunjang ketersediaan air minum, irigasi, pembangkit listrik dan objek wisata daerah,”terangnya.

Disamping juga terus bersama-sama mensolusikan berbagai permasalahan pembangunan seperti kemiskinan, pengangguran, ketahanan pangan, kesehatan dan pendidikan yang kesemuanya dalam rangka terwujudnya Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya,”tutup Olly Dondokambey

Ibadah ini dipimpin Pdt Dan Sompie M.Th yang mengutip 1 Korintus 9 : 1-18 tentang hak dan kewajiban rasul, untuk menjadi pemimpin dimasa sekarang harus memiliki komitmen dan integritas dalam melayan.

Sementara gubernur saat beribadah syukur HUT ke-21 Jemaat GMIM Bukit Zaitun Kalawat di waktu yang sama Minggu (22/10/2017), memotivasi seluruh jemaat agar semakin bersemangat melayani di tengah masyarakat.

“Dengan bertambahnya usia pelayanan ini, berbagai program kerja pelayanan secara teratur dievaluasi agar lebih dirasakan dan berdampak positif bagi kehidupan berjemaat serta bermasyarakat,”paparnya.

Gubernur Olly juga mengutip Roma 12:11 yang isinya “Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan”.

Hal itu untuk memotivasi jGMIM Bukit Zaitun agar menjadikan pertambahan usia gereja sebagai pembaharuan komitmen serta pembangunan.

Lebih jauh, masih dalam sambutan, Olly juga mendorong GMIM Bukit Zaitun Kalawat l terus menuntun dan membina para generasi muda gereja dalam aspek pertumbuhan fisik mental dan spiritual mereka.

“Supaya generasi muda terhindar dari berbagai ekses negatif perkembangan jaman, dan nantinya mereka bisa menjadi pribadi yang takut akan Tuhan dalam melanjutkan pembangunan bangsa kedepan,”tandasnya.

(srikandi/hm)