IKLAN

HUT Pramuka ke-54, Lomban: Generasi Muda Jangan Terpengaruh Efek Negatif Era Glabalisasi


Peringatan HUT Pramuka ke-54 Pemkot Bitung

Peringatan HUT Pramuka ke-54 Pemkot Bitung

BITUNG-Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-54, Pemerintah Kota Bitung menggelar Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Walikota, Selasa (18/08), dan bertindak sebagai Pembina upacara Wakil walikota Bitung Maxmilian J Lomban. Upacara tersebut dihadiri Wakil Ketua TP-PKK kota Bitung Ny Khouni Lomban Rawung, Ketua DWP kota Bitung Ny. Telly Humiang Muhaling, pimpinan dan anggota DPRD kota Bitung, unsur Forkopimda dan para pejabat di jajaran Pemkot Bitung.

Pada momen itu, Lomban yang  membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengatakan bahwa saat ini banyak sekali tantangan yang dihadapi oleh generasi muda diera globalisasi, sebut saja Narkotika, pergaulan bebas dan ancaman sosial lainnya.

“Semua itu mesti dihadapi dengan menanamkan sikap karakter yang kuat, sehingga tidak mudah terpengaruh dengan efek negatif globalisasi,” tutur Lomban.

Pada kesempatan itu juga Lomban menyerahkan Tanda Kehormatan dan Piagam tanda ikut serta peserta Jambore Dunia Kirarahama, Yamaguchi Jepang kepada Theresia Maria Kawengian utusan daerah gerakan Pramuka Sulawesi Utara, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bitung.

Usai Upacara, Lomban juga menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba/kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI yang ke-70, dan dilanjutkan dengan acara foto bersama. (jones)
IKLAN
loading...