HUT RI ke-72, Gubernur Olly Irup Upacara Bendera Hingga Serangkaian Kegiatan Pemprov Sulut

HARI ULANG TAHUN (HUT) REPUBLIK INDONESIA (RI) KE-72 disemarakkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dengan melaksanakan upacara bendera dan rangkaian kegiatan lainnya dipimpin langsung Gubernur Olly Dondokambey, Kamis (17/8/2017).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey menjadi Irup saat upacara bendera HUT RI ke-72 di lapangan Koni Manado

Lapangan KONI sario Manado menjadi saksi detik-detik proklamasi yang berlangsung khidmat, aman dan penuh semangat perjuangan peserta upacara.

Diketahui, Gubernur Olly Dondokambey menjadi inspektur upacara (Irup) pada upacara kenaikan dan penurunan bendera Merah Putih.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menyerahkan bendera merah putih kepada salah satu satu Paskibraka

Usai pelaksanaan upacara kenaikan bendera merah putih, selanjutnya menggelar acara bersama Legiun Veteran RI Provinsi di Kantor DPRD Sulut. Hingga puncaknya pada malam hari digelar Tos Kenegaraan di Wisna Negara Rudis Gubernur Bumber.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Ketua TP PKK sulut Ny Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Wakil Ketua TP PKK Ny dr Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS bersama unsur forkopimda

Dalam acara Tos Kenegaraan berlangsung pada malam hari, bertempat di rumah Dinas Gubernur, Bumi Beringin Manado. Selain Gubernur bersama Isteri tercinta juga Ketua TP PKK Sulut Ir. Rita Tamutuan Dondokambey dan Wakil Gubernur, Drs Steven O E Kandouw beserta Isteri tercinta juga Wakil TP PKK Sulut dr Kartika Devi Tanos Kandouw MARS hadir pula Ketua DPRD Sulut, Andrei Angow Pangdam XIII Mayjen TNI, Ganip Warsito, Kapolda Sulut, Irjen Pol, Bambang Waskito, Sekertaris Provinsi, Edwin Silangen serta unsur Forkopimda dan masyarakat Sulut.

Tim Paskibraka utusan Kab/Kota saat menjalankan tugas negara di lapangan Koni Sario Manado

Sementara Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya pada kegiatannya pada ‘Tos Kenegaraan’ mengatakan bahwa Kemerdekaan yang kita rasakan adalah merupakan buah dari para pahlawan dahulu, syarat dengan darah dan air mata.

Saat penurunan bendera merah putih dimulai sekira pukul 17.00 dipimpin langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey

“Apa yang telah dilakukan oleh pahlawan kita sebelumnya, bagaimana perang dalam merebut kemerdekaan itu tidaklah semudah membalik telapak tangan dengan mempertaruhkan nyawa,”tutur Gubernur.

Gubernur mengajak para masyarakat dan pemerintah untuk wujudkan negara yang mandiri, berdaulat dan bergotong royong.

Semangat kemerdekaan ditunjukkan Gubernur Olly Dondokambey didampingi Ketua TP PKK Sulut Ny Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan bersama Wagub Sulut Steven Kandouw didampingi Wakil Ketua TP PKK sulut Ny dr Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS

“Saya mengajak kepada warga Sulut, kedepannya terus bersatu, bahu-membahu memberikan kontribusi positif bagi negara dan daerah untuk Sulut semakin hebat kedepannya,”pungkasnya. (ADVETORIAL BIRO PROTOKOL KERJASAMA DAN KOMUNIKASI PUBLIK SETDA SULUT)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020