Ibadah Penghiburan di Rumah Duka Kadis Koperasi, Wawali Mor : Almarhum Teddy Lasut Punya Andil Manado Raih WTP

Wawali Mor Bastiaan saat melayat ke rumah duka Kadis Koperasi Almarhum Theddy Lasut.
Wawali Mor Bastiaan saat melayat ke rumah duka Kadis Koperasi Almarhum Theddy Lasut.

TOMOHON – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melayat ke rumah duka atas meninggalnya Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Manado Almarhum Pnt DR Ir Teddy Lasut MAP, di rumah duka Keluarga Lasut Kaparang, Kelurahan Kakaskasen, Kota Tomohon, Senin (4/6) sore tadi.

Ibadah penghiburan Pemkot Manado dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Betani Singkil Sindulang Pdt Ende Anugerah Mangolo STh dan dihadiri Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado Nortje Van Bone.

Dalam khotbahnya yang didasarkan pada bacaan Alkitab Mazmur 62 ayat 6 sampai 9, Pdt Mangolo mengatakan keluarga pasti tidak percaya terjadi peristiwa kematian yang dialami almarhum, karena hal itu merupakan bagian dari rencana Allah dalam kehidupan manusia. Olehnya, sebagai orang percaya meyakini hanya dekat Allah saja maka manusia akan mendapat ketenangan.

“Namun, kita harus percaya apa yang dibuat Tuhan adalah bagian dari rencana Tuhan. Percayalah, isteri anak-anak saudara-saudara dan kita semua harus mengaminkan bahwa peristiwa ini adalah peristiwa iman,” ujar Pdt Mangolo.

Sementara, Wawali Mor dalam sambutan penghiburan mengatakan Almarhum Teddy Lasut merupakan salah satu pejabat yang memiliki andil dalam pencapaian Pemkot Manado meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diterima dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara.

“Sebenarnya, saya ingin menyampaikan berita bahagia kepada Almarhum. Tetapi, sebelum berita ini sampai, almarhum telah menghembuskan nafas terakhir dan dipanggil pulang oleh Bapa di Sorga. Hari ini, saya baru saja menerima LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) atas LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) dari BPK RI dan pemerintah Kota Manado berhasil meraih opini WTP. Hasil ini juga adalah hasil kerja Almarhum sebagai kepala Dinas Koperasi bersama teman-teman di Pemkot Manado,” ujar Wawali Mor, dengan mata sedikit berkaca-kaca.

Wawali Mor tegaskan karya Almarhum semasa hidup akan menjadi kenangan yang indah dan tidak akan terlupakan oleh jajaran Pemkot Manado.

“Apa yang dilakukan Almarhum semasa hidup. Karya-karya baik akan terus dikenang, dan kami tidak akan pernah melupakan semua yang baik dari Almarhum Teddy Lasut. Selamat jalan sahabat dan rekan kerja kami. Tuhan akan memberikan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan,” pungkas Wawali Mor.

Rencananya, prosesi pemakaman jenazah Almarhum DR Ir Teddy Lasut MAP akan dilaksanakan Selasa (5/6) hari ini. Selain di Tomohon, jenazah akan disemayamkan di Kantor Walikota Manado sebelum dimakamkan di Tomohon. Dan Walikota Vicky Lumentut, direncanakan akan memimpin langsung proses penghormatan terakhir kepada Almarhum Kadis Koperasi, yang dikenal familiar dan murah senyum tersebut. Selamat Jalan Pak Kadis Teddy, Sampai Jumpa di rumah Bapa Yang Kekal. Amin. (stenly).

Sumber : bag.pemhum Pemkot Manado

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020